Prediksi Laga Persebaya Vs PSS Sleman, Kedua Tim Haus Gol

Laga Persebaya vs PSS digelar Minggu (3/3/2024) di Surabaya

Intinya Sih...

  • PSS Sleman akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, dalam upaya keluar dari zona degradasi.
  • Persebaya selalu menyulitkan PSS dalam pertemuan terakhir, sementara PSS kehilangan Wahyudi Setiawan Hamisi.
  • Persebaya diunggulkan sebagai tuan rumah dengan taktik ball possession dan kecepatan sayap, sementara PSS harus memanfaatkan peluang untuk mencuri poin.

PSS Sleman bakal melakoni partai tandang menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/2024., Minggu (3/03/2024) sore di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Laga ini dinilai krusial bagi kedua tim, baik PSS maupun Persebaya tengah berjuang keluar dari kejaran zona degradasi.

1. Persebaya selalu jadi lawan yang menyulitkan untuk PSS Sleman

Prediksi Laga Persebaya Vs PSS Sleman, Kedua Tim Haus GolRicky Cawor (instagram.com/pssleman)

Melihat pertemuan kedua tim dalam empat laga terakhir, Bajol Ijo, julukan Persebaya, selalu menjadi lawan yang menyusahkan bagi Laskar Sembada. Tim PSS menderita tiga kalih kekalahan dan hanya bisa menahan imbang sekali.

Di pertemuan awal putaran pertama Liga 1 (26/08/2024), PSS Sleman gagal meraih poin penuh ketika bermain di hadapan puluhan ribu suporter fanatiknya. Hingga peluit akhir dibunyikan, Super Elang Jawa gagal mengeksekusi gol ke gawang Persebaya. Hasil 0-0 harus diterima tuan rumah. 

2. Prakiraan line up

Prediksi Laga Persebaya Vs PSS Sleman, Kedua Tim Haus GolSkuad PSS Sleman 2023/2024 (instagram.com/pssleman)

Berkaca dari laga sebelumnya melawan Persita Tangerang, kehilangan sosok Wahyudi Setiawan Hamisi, sangat terasa bagi PSS Sleman. Lini tengan PSS tampak rapuh sehingga permain Persita leluasa melakukan tembakan jarak jauh yang menghasilkan tiga gol.

Beruntungnya, Wahyudi akan kembali ke skuad pada laga esok hari. Sementara Persebaya Surabaya justru tidak bisa diperkuat dua pilarnya karena akumulasi kartu kuning, yakni Andre Oktaviansah dan Arief Catur.

Para pelatih kedua tim, baik Risto Vidakovic maupun Paul Munster, kemungkinan tidak melakukan perubahan susunan pemainnya. Bagi PSS Sleman, kemungkinan sosok di bawah mistar gawang bisa jadi diisi oleh M. Ridwan lantaran Anthony Pinthus kemasukan tiga gol pada laga sebelumnya.

Persebaya (4-3-3): Ernando Ari (GK); Riswan Lauhim,  Dusan Stevanovic, Yan Victor, Reva Adi (C); Riphal Wahyudi, Oktavianus Fernando, M.Hidayat; Robson Duarte, Bruno Moreira, Paulo Henrique

PSS Sleman (4-4-2):  M.Ridwan(GK); Nur Diansyah, Thales Lira; Ibrahim Sanjaya, Abduh Lestaluhu (C);  Wahyudi Hamisi,  Elvis Kamsoba, Esteban Vizcarra, Ricky Cawor; Hokky Caraka, dan Ajak Riak.

Baca Juga: Target PSS Tak Tercapai, Pelatih Tetap Bangga Tim Bermain All Out

3. Waspadai kolektivitas tim Persebaya dan sosok Bruno Moreira

Prediksi Laga Persebaya Vs PSS Sleman, Kedua Tim Haus GolBruno Moreira. (instagram.com/brunomoreira99)

Persebaya merupakan tim yang mengandalkan ball posesion dan umpan satu dua. Terlebih peran pemain sayap mereka punya kecepatan dan skill individu yang bisa merepotkan pertahanan PSS Sleman.

Salah satu pemain Bajol Ijo yang wajib diwaspadai adalah Bruno Moreira. Legiun asal Brasil ini memang memiliki skiil yang istimewa. Total sebanyak sembilan gol dan dua umpan dilakukan hingga pekan ke-27.

4. PSS Sleman wajib memanfaatkan sekecil apapun peluang yang didapat

Prediksi Laga Persebaya Vs PSS Sleman, Kedua Tim Haus GolPSS Sleman vs Persik Kediri (21/10/2023) (instagram.com/pssleman)

Pada pertandingan sebelumnya melawan Persita, salah satu kelemahan Hokky Caraka dan rekan-rekan adalah mengenai finishing atau penyelesaian akhir. Data PT. Liga Indonesia Baru, Laskar Sembada melakukan 22 kali tembakan, namun hanya lima tendangan yang mengarah ke gawang, dan tiga di antaranya berbuah gol.

Persaingan zona degradasi semakin sengit, laga kali ini diprediksi akan berjalan alot. Sebagai tim tuan rumah tentu Persebaya sedikit diunggulkan. Ditambah Terlebih ribuan suporter Persebaya dipastikan tampil all out sepanjang laga. 

Super Elja harus memanfaatkan sekecil apapun peluang dan menjaga konsentrasi penuh sepanjang laga, ini menjadi keharusan jika ingin mencuri poin penuh dari Persebaya. Berdasarkan klasemen sementara, Persebaya berada di urutan ke-12 dengan 32 poin, dan PSS berada di posisi 14 dengan mengumpulkan 31 poin. 

 

Baca Juga: PSS Sleman Diselamatkan Gol Bunuh Diri Pemain Persita Tangerang

Candra Septian Bantara Photo Community Writer Candra Septian Bantara

Sehat dan Bahagia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya