TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PSS Kalahkan Tim PON Sumut di Laga Uji Tanding, Ini Komentar Pelatih

PSS baru latihan 10 hari masih banyak kekurangan

PSS gulung Tim PON Sumut di uji tanding. (Pssleman.id)

Sleman, IDN Times - Pelatih Kepala PSS Sleman, Wagner Lopes menyebut kemenangan timnya atas Tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatera Utara, berkat kedisiplinan para pemain.

Kata Lopes, pemainnya mampu menjalankan instruksi tim pelatih dan menerapkan materi sesi latihan pada uji tanding perdana di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Jumat (12/07/2024) yang berakhir 7-2 untuk kemenangan PSS.

"Apa yang kita lakukan di sesi latihan diterapkan para pemain dengan baik di pertandingan tadi. Kemenangan ini menjadi awal yang baik untuk kembali melanjutkan persiapan untuk kompetisi mendatang," ujarnya, Jumat (12/07/2024).

1. Baru latihan 10 hari, masih banyak kekurangan

Wagner Lopes mengaku kemenangan perdana pra musim adalah hal positif bagi tim PSS melakukan evaluasi serta pembenahan tim.

“Kami baru menjalani latihan selama 10 hari, tentu saja masih banyak kekurangan yang harus kita benahi baik dari sektor belakang, tengah dan depan," imbuhnya.

2. Rekrutan pemain baru bersinar

Danilo Alves, pemain baru PSS Sleman musim 2024/2025 (instagram.com/pssleman)

PSS menang membobol Tim PON Sumut melalui gol Ricky Cawor, Moon Chang-Jin, Danilo Alves, Betinho Filho pada paruh pertama. Ditambah Arlan Agma, Irkham Mila, dan Hokky Caraka menyusul mencatatkan nama mereka di papan skor pada babak kedua.

Danilo, pada laga ini mencatatkan umpan yang yang dikonversi menjadi gol lewat tendangan Ricky Cawor menit ke delapan. Begitu pula Betinho Filho lewat gol Moon Chang-Jin  di menit ke-23. Moon Chang-Jin juga memberikan assist-nya untuk Danilo lewat skema tendangan bebas ke-36.

Baca Juga: PSS Sleman Pengin Maksimalkan Kuota Pemain Asing

Verified Writer

Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya