TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PSIM Yogyakarta Beri Tiket Gratis Seumur Hidup untuk Sri Sultan

PSIM minta doa restu Sri Sultan jelang laga perdana Liga 2

PSIM Yogya bertemu Sri Sultan Hamengku Buwono X, Senin (9/9/2024)

Intinya Sih...

  • PSIM Yogyakarta minta doa restu Sri Sultan sebelum Liga 2 2024/2025
  • Sri Sultan memberikan arahan soal perekrutan pemain dan pembinaan tim
  • PSIM berikan jersey dan lifetime ticket kepada Sri Sultan sebagai bentuk penghormatan

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Yogyakarta meminta doa restu dari Gubernur DIY sekaligus Raja Keraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk memulai Liga 2 2024/2025.

PSIM diwakili Direktur Utama, Liana Tasno, pelatih kepala Seto Nurdiyantoro, Erwan Hendarwanto, dan kapten tim Asyraq Gufron Rachmadhan mengunjungi kantor Sri Sultan di Kompleks Kepatihan, Senin (9/9/2024).

 

 

 

1. Minta doa restu jelang dimulainya Liga 2

Liana Tasno menuturkan, PSIM meminta doa restu sebelum melakukan laga perdana di Liga 2. Sebelumnya telah melakukan ziarah ke Makam Raja-raja Kotagede dan Imogiri.

"Tujuannya memang mau minta doa restu kepada Ngarsa Dalem untuk PSIM mengarungi Liga 2 kembali di Musim 2024/2025 ini," kata Liana. Liana berharap, PSIM bisa mewujudkan keinginan masyarakat Yogyakarta.

"Mudah-mudahan kita bisa merealisasikan visi masyarakat Yogyakarta, yang dimana PSIM ini memang milik hati masyarakat Yogyakarta," lanjutnya.

2. Wejangan Sri Sultan, perekrutan dan kedisiplinan pemain

Liana menyebut, Sri Sultan dan Keraton memberikan sambutan hangat atas kehadiran tim PSIM. Sultan, menurut Liana, memberikan beberapa wejangan, salah satunya adalah soal perekrutan pemain.

"Banyak (arahan dari Ngarsa Dalem). Nomor satu, arahannya adalah dari sisi scoutingnya yang diperkuat dari PSIM sendiri. Dalam merekrut pemain juga harus menjadi fokus utama," jelas Liana.

"Untungnya, kita percaya bahwa dalam perekrutan pemain di musim ini sudah sesuai dengan amanah beliau. Jadi, kita diamanahi, yang memang grafiknya lagi naik," imbuhnya.

Liana mengatakan, Sri Sultan juga memberikan arahan untuk memperhatikan pemain dari segala sisi.

"Pembinaan harus kita lakukan dari segala sisi. Selain dari sisi mental, kedisiplinan harus dijaga oleh PSIM manajemen dan tim kepelatihan," kata Liana.

 

Baca Juga: PSIM Yogyakarta Ziarah ke Makam Raja-raja Sebelum Kompetisi Bergulir

Verified Writer

Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya