TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Laga PSS Vs Persebaya, Super Elja Waspadai 6 Pemain Lawan Siapa Saja?

Kapten PSS minta pemain kembangkan permainan

PSS Sleman kalah dari Persita Tangerang dalam laga uji coba di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman, Jumat (26/7/2024) sore. (pssleman.id)

Intinya Sih...

  • Kapten PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, mengungkap nama-nama pemain Persebaya yang patut diwaspadai saat kedua tim bertemu pada pekan perdana Liga 1 2024/2025.
  • Pemain PSS harus waspada terhadap beberapa pemain asing Persebaya seperti Gilson Costa dan M Rashid yang memiliki jam terbang tinggi.
  • Kim juga memberikan komentarnya terkait pemain asal Meksiko, Francisco Rivera yang merupakan salah satu kunci permainan Persebaya. Kekuatan Persebaya jelas tak bisa dipandang sebelah mata.

Sleman, IDN Times - Kapten tim PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, mengungkap nama-nama pemain Persebaya Surabaya yang patut diwaspadai saat kedua tim bertemu pada pekan perdana Liga 1 2024/2025 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Minggu (11/8/2024) malam.

Ia menyebut punggawanya harus bisa mengembangkan permainan saat melawan Bajul Ijo demi mendapatkan hasil terbaik.

1. Pemain asing Persebaya belum pernah bermain di Liga 1 Indonesia

Kim mengatakan, pemain PSS harus waspada terhadap beberapa pemain asing Persebaya karena memiliki jam terbang tinggi. Terutama pemain asal Portugal, Gilson Costa yang baru debut bersama Persebaya di Liga 1.

"Menurut saya ada beberapa pemain Persebaya yang perlu kami perhatikan. Contohnya sosok pemain tengah Persebaya yang baru dari Portugal (Gilson Costa), saya kurang mengetahuinya karena baru bergabung bersama tim,” kata Kim dikutip laman resmi klub PSS Sleman, Minggu (11/8/2024).

Selain Gilson Costa, pemain asing lainnya yang perliu diwaspadai adalah M Rashid. Kim mengatakan, Rashid sebelumnya sudah merumput di Liga Indonesia dan bisa dipelajari pergerakannya.

"Mengenai M. Rashid, ia merupakan pemain asing yang sudah memiliki jam terbang di Liga Indonesia, sempat bermain di Persib Bandung. Jadi, kami para pemain sudah mengetahui cara dia bermain dan bagaimana mengantisipasi pergerakannya," jelas gelandang PSS itu.

Kim juga memberikan komentarnya terkait pemain asal Meksiko, Francisco Rivera yang merupakan salah satu kunci permainan Persebaya.

"Rivera pada musim lalu bermain cemerlang di Madura United FC dan menjadi pemain penting dalam tim. Kami harus bisa mengontrol pergerakan Rivera agar tidak berbuat banyak dalam mengatur permainan Persebaya," jelas Kim.

 

2. PSS Sleman harus bisa kembangkan permainan

Bagi Kim, kekuatan Persebaya jelas tak bisa dipandang sebelah mata, timnya harus bisa mengembangkan permaianan di lapangan. "Di sisi lain, kami harus bisa mengembangkan permainan agar menjadi ancaman bagi Persebaya," tuturnya.

Di sisi lain, Kim menyambut positif kepemimpinan pelatih baru PSS Sleman, Wagner Lopes. Ia menyebut kedatangan tim pelatih baru meningkatkan optimisme bagi pemain.

"Saya pikir tim pelatih yang baru membawa suasana positif, membawa semangat baru dengan memberikan optimisme yang bagus kepada para pemain. Sehingga, para pemain percaya diri menghadapi musim baru ini," jelasnya.

"Melihat proses kami menjalani pramusim dengan baik, ada kemungkinan tim butuh proses adaptasi di beberapa pertandingan. Saya yakin kami mampu menjalani secara cepat dan sukses di musim ini," pungkasnya.

Baca Juga: PSS Sleman Bawa 20 Pemain Lawan Persebaya di Laga Perdana Liga 1

Verified Writer

Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya