TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kim Kurniawan Absen Bela PSS Beberapa Bulan, Separah Apa Cederanya?

Cedera kompleks, butuh waktu pemulihan

Pemain PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan. (Dok. Media PSS)

Intinya Sih...

  • PSS Sleman kehilangan kapten tim, Kim Jeffrey Kurniawan, akibat cedera meniscus di lutut kaki kirinya setelah bertanding melawan Persebaya Surabaya.
  • Dokter tim PSS menyatakan bahwa Kim telah menjalani operasi artroskopi dan akan memasuki fase pemulihan selama beberapa bulan ke depan.
  • Pemulihan Kim akan dilakukan secara bertahap dengan latihan gerak terbatas dan weight-bearing mulai dari beban paling ringan hingga latihan jalan, lari, lompat, dan seterusnya.

Sleman, IDN Times - PSS Sleman dipastikan akan kehilangan kapten tim, Kim Jeffrey Kurniawan dalam beberapa bulan ke depan. Pemain berusia 34 tahun itu dilaporkan harus menepi sekian waktu lantaran mengalami cedera setelah menghadapi Persebaya Surabaya, Minggu (11/8/2024) silam.

1. Cedera meniscus di lutut kiri

Lutfi Afifudin, dokter tim PSS, menyebut Kim mengalami cedera meniscus di lutut kaki kirinya sejak beberapa minggu lalu. Menurutnya, cedera ini tak muncul seketika dan Kim sebenarnya sudah mulai merasakan nyeri sejak beberapa pekan lalu.

"Namun, dia masih menjalani latihan bahkan bertanding melawan Persebaya di mana ada insiden yang menyebabkan kembali nyeri sehingga kemudian diperiksa" ujar Lutfi, Sabtu (24/8/2024) pagi WIB.

2. Jalani operasi atroskopi

Tim medis PSS sekarang sedang fokus memastikan bahwa cedera pemain bernomor punggung 23 itu ditangani secara tepat. Operasi artroskopi telah dijalani oleh Kim dan berjalan dengan baik serta lancar.

"Kami mendampingi Kim saat menjalani tindakan artroskopi untuk tatalaksana definitifnya di RS Siloam. Setelah tatalaksana definitif, biasanya akan diikuti dengan fase rehabilitasi untuk memastikan pemulihan yang sempurna," jelasnya.

Baca Juga: PSS Kalah Lagi, Wagner Lopes Sayangkan Banyak Peluang Terbuang

Verified Writer

Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya