TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jelang Liga 2, PSIM Fokus di Laga Kandang Pertama

Besarnya animo suporter bisa jadi tekanan bagi pemain.

Latihan PSIM jelang tanding lawan PSPS Pekanbaru (Dok. psimjogja.id)

Yogyakarta, IDN Times - Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro mengatakan, salah satu yang menjadi fokus utama timnya adalah bermain apik di laga kandang pertama Liga 2 melawan Adhyaksa Farmel FC pada pertengahan bulan September.

Menurut Seto, situasi suporter yang luar biasa di laga kandang pertama bisa menjadi tekanan bagi pemain.

 

1. Persiapkan laga kandang pertama

Seto mengatakan, menjelang bergulirnya Liga 2, PSIM melakoni berbagai persiapan matang agar semakin siap. Salah satu fokus timnya saat ini, adalah mempersiapkan laga kandang pertama PSIM.

"Harapannya, dengan penampilan pertama di kandang memberikan motivasi bagi pemain, bukan jadi drop. Kadang memang pada penampilan pertama dengan situasi suporter yang luar biasa, itu menjadi tekanan tersendiri," ujar Seto dikutip laman resmi klub, Kamis (29/8/2024).

2. PSIM tergabung dalam grup 2

Lebih lanjut, Seto mengatakan, kekuatan semua tim lawan PSIM di Liga 2 sama-sama kuat, namun terdapat beberapa tim yang perlu diantisipasi.

"Saya pikir sebelum kompetisi semua kekuatan tim sama, walau ada beberapa tim yang sudah mempersiapkan dari awal, hal itu perlu kita antisipasi. Beberapa tim di akhir juga merekrut pemain yang sudah berpengalaman," katanya.

PSIM Yogyakarta di Liga 2 Indonesia tergabung dalam grup 2 berisi sembilan tim, yakni Persikas Subang, Persekat Tegal, Bhayangkara FC, Persijap Jepara, Persiku Kudus, Persipa Pati, PSIM Yogya, Nusantara United, dan Adhyaksa Farmel.

Baca Juga: Stadion Mandala Krida Dinyatakan Layak untuk Kandang PSIM Jogja

Verified Writer

Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya