TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rekap Laga Vs Bali United, PSS Gagal Petik Poin Penuh

Pertandingan berakhir tanpa gol

PSS Sleman meraih hasil imbang lawan Bali United dalam pertandingan Liga 1 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (16/9/2024) (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Sleman, IDN Times - PSS Sleman lagi-lagi gagal meraih poin penuh di Liga 1 2024/2025. Skuat Super Elang Jawa cuma bisa bermain imbang tanpa gol saat bertandang ke markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (16/9/2024) sore.

Bali United sebenarnya tampil cukup dominan di babak pertama. Beberapa serangan yang diarahkan ke jantung pertahanan lawan masih bisa dipatahkan barisan lini belakang Laskar Sembada.

Pada menit ke-13, PSS mendapat peluang lewat tendangan bebas dekat kotak penalti Bali United. Tapi, sepakan Betinho belum membahayakan gawang tim tuan rumah.

Wahyudi Hamisi mencoba sepakan dari luar kota penalti di menit ke-19. Akan tetapi lagi-lagi belum bisa berbuah gol.

Pertengahan babak pertama, tempo permainan meningkat. Kedua tim saling jual beli serangan. Kiper PSS, Alan Bernardon tampil cemerlang dengan menepis tembakan Made Tito dari dalam kotak penalti di menit ke-23.

Dua menit berselang, Alan sukses menepis tendangan Irfan Jaya. Sementara PSS mencoba mengancam lewat sundulan Gustavo hasil umpan Abduh. Tapi bola belum mengarah ke gawang.

Gawang PSS bisa saja bergetar karena bola tendangan Irfan Jaya di menit ke-40. Tapi, Alan kembali melakukan penyelamatan. Peluit babak pertama dibunyikan, skor 0-0 untuk kedua tim.

Kecermelangan Alan berlanjut di babak kedua saat PSS terlihat terus kesulitan melakukan build up. Penjaga gawang asal Brazil itu berkali-kali menggagalkan peluang pemain Serdadu Tridatu. Seperti saat menangkap tendangan Everton Nascimento di dalam kotak penalti pada menit ke-69.

Menit ke-71, eksekusi tendangan bebas terukur dan keras Betinho digagalkan kiper Bali United, Fitrul Dwi Rustapa. Ini adalah tembakan tepat sasaran PSS pertama ke gawang lawan sejak dimulainya laga.

Anak-anak asuh Wagner Lopes sempat mendapatkan tiga sepak pojok beruntun di pertengahan babak kedua. Tapi sayang, tak satu pun berujung gol.

Menit ke-79, Cawor dan Moon masuk menggantikan Hokky dan Betinho yang tampil kurang maksimal. Peluang tak kunjung didapat, malah Bali United yang mengancam lewat peluang Kenzo Nambu.

Kendati, sepakan mendatar pemain asal Jepang itu masih terlalu lemah sehingga bisa diantisipasi Alan.

Di masa perpanjangan waktu, Cardoso yang masuk menggantikan Gustavo, diusir wasit usai mendapatkan kartu merah karena pelanggarannya terhadap Elias Dolah. Manager PSS, Leonard Tupamahu juga mendapat kartu kuning.

Mencoba memanfaatkan keunggulan pemain, Bali United terus memberikan tekanan. Pada menit 90+7, tandukan Privat Mbarga cuma membentur mistar gawang PSS.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol yang dicetak oleh pemain kedua tim. Pertandingan PSS vs Bali United berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga: Rekor Pertemuan PSS Sleman vs Bali United, Super Elja Unggul

Berita Terkini Lainnya