TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Persiapan Piala AFF, Timnas U16 Tantang PSS Sleman U16

Pemain bisa ambil pelajaran

Lapangan tempat latihan Timnas Indonesia U-16 di Kabupaten Sleman (pssi.org)

Sleman, IDN Times -  Tim Nasional U16 Indonesia menjalani pemusatan latihan di Sleman, Yogyakarta. Ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi ajang Piala AFF U16 2024 di Solo pada 24 Juni-4 Juli mendatang.

Salah satu agenda yang dilakukan selama pemusatan latihan yakni beruji coba dengan Tim PSS Sleman U16 pada Sabtu (25/05/2024).

Pelatih Kepala PSS U16, Muhammad Nur Huda menyambut baik kesempatan yang diberikan kepada para pemainnya menjajal kekuatan Timnas U16.

“Ini menjadi kesempatan yang sangat bagus bagi kami tim PSS U16. Kami akui, saat ini masih tahap awal pembentukan tim, kesempatan ini tentu menjadi pembelajaran kami. Tentu saja pada saat uji tanding kami tetap memberikan perlawanan terbaik,” katanya di PSS Training Ground, Lapangan Macanan, Prambanan, Jum’at (24/05/2024).

 

 

1. Uji coba bisa jadi pembelajaran

Menurut Nur Huda, menghadapi Timnas U16 bisa menjadi media pembelajaran bagi para pemainnya dan tentu saja jajaran pelatih Tim PSS U16. Uji coba ini juga sangat menguntungkan bagi seluruh komponen Tim PSS U16.

“Kami saat ini berada di awal pembentukan tim, kemudian mendapatkan kesempatan untuk uji tanding dengan Timnas U16. Ini hal yang membuat kami gembira karena mendapatkan pembelajaran secara langsung dari Timnas,” katanya.

2. Pemain bisa percaya diri

 

Nur Huda berharap pemainnya tetap percaya diri saat menghadapi Timnas U16. “Harapan saya, para pemain tetap tampil percaya diri dan bisa belajar langsung kepada TImnas seperti apa mereka bermain,” ucap Nur Huda.

 

Baca Juga: Soal Match Fixing PSS, Komdis PSSI Tak Berani Ambil Putusan?

Berita Terkini Lainnya