TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jelang Laga Tandang Melawan Bhayangkara FC, Begini Kondisi Pemain PSIM

Kemenangan jadi modal penting

PSIM Yogyakarta mengawali laga kompetisi Liga 2 dengan kemenangan setelah mengalahkan Adhyaksa Farmel FC dengan skor 3-0. (Instagram/psimjogja)

Intinya Sih...

  • PSIM Yogyakarta siap melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC di laga kedua Liga 2.
  • Pelatih Seto Nurdiyantoro menyatakan timnya memiliki modal besar setelah menang 3-0 atas Adhyaksa Farmel FC.
  • Kemenangan di laga perdana memberikan pengaruh positif dan pelatih waspada terhadap kekuatan lawan, Bhayangkara Presisi Indonesia FC.

Yogyakarta, IDN TimesPSIM Yogyakarta akan melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC di laga kedua Liga 2 di Stadion Trisanja, Tegal, Kamis (19/9/2024).
Laskar Mataram julukan PSIM memiliki modal besar menjelang laga ini setelah menang di laga perdana dengan skor 3-0 atas Adhyaksa Farmel FC.

Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro, mengaku pemainnya siap menjalani laga kedua meski waktu persiapan terbatas.

“Untuk yang kesebelasan, banyak recovery dan juga penjagaan. Sementara, untuk yang mungkin enggak main dan yang bermain sebentar, kita tetap latihan biasa untuk menjaga kebugaran secara fisiknya dan menjaga sentuhan bolanya,” kata Seto.

 

1. Tak ada persiapan khusus

Laga melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC ini merupakan laga away pertama yang akan dilakoni oleh PSIM. Meskipun demikian, Seto menuturkan bahwa tidak ada persiapan khusus untuk ini.

“Persiapan khusus, enggak ya. Yang paling penting, kita sudah melewati kemarin. Harapannya, itu menjadikan modal buat tim, jadi lebih lepas, lebih cair lagi bermain. Karena kemarin saya lihat memang belum lepas secara keseluruhan. Tapi, yang paling penting, kemarin memenangkan pertandingan dan mungkin untuk ke depannya ini, harapannya lebih lepas. Jadi, dinamisnya saat bermain akan muncul,” kata mantan pemain Timnas Indonesia itu, dikutip laman resmi klub, Selasa (17/9/2024). 

 

2. Kemenangan beri pengaruh positif

Seto menambahkan kemenangan di laga perdana melawan Adhyaksa FC juga memberikan pengaruh yang cukup positif. “Pengaruh pasti. Dan, itu harapannya yang positif. Saya juga sudah mewanti-wanti pemain untuk hati-hati dalam menyikapi medsos karena, saat ini, banyak pujian. Harapannya, itu menjadikan pemain untuk lebih meningkatkan prestasinya,” ungkap Seto.

Ia menambahkan, meskipun berbekal kemenangan di laga kemarin, kekuatan Bhayangkara Presisi Indonesia FC tidak dapat diremehkan.
“Wah, luar biasa. Bhayangkara dengan materi pemain yang semuanya Liga 1 dengan kualitas pemain asing yang mumpuni, saya pikir mereka merata di setiap lini. Ini menjadi pertimbangan khusus buat kami,” jelasnya.

Baca Juga: PSIM Menang Telak 3-0 Atas Adhyaksa Farmel di Laga Pembuka Liga 2

Berita Terkini Lainnya