TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jamu Adhyaksa FC di Laga Perdana, PSIM Siap Fisik dan Mental

Seto yakin akan raih poin penuh

PSIM Yogya melakoni uji tanding lawan PSPS Pekanbaru. (Dok. Media PSIM)

Intinya Sih...

  • PSIM Yogyakarta akan menjalani laga perdana Liga 2 melawan Adhyaksa FC di Stadion Mandala Krida.
  • Pelatih Seto Nurdiyantoro fokus pada persiapan taktikal dan kondisi fisik pemain, meski beberapa pemain mengalami ketidakfitan.
  • Mental bertanding juga menjadi perhatian utama Seto, yang tetap optimis meraih poin penuh dalam laga perdana melawan Adhyaksa FC.

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Yogyakarta akan menjalani laga perdana Liga 2 dengan menjamu Adhyaksa FC, Minggu (15/9/2024) sore di Stadion Mandala Krida. 

Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro, mengungkapkan persiapan yang dilakukan oleh PSIM Jogja sejauh ini. Ia mengatakan bahwa mereka lebih fokus pada aspek taktikal dan menjaga kondisi fisik para pemain.

“Persiapan kita seperti biasa, tetap menjaga kondisi fisik pemain dan lebih banyak latihan taktik. Kita ingin pemain siap secara mental dan fisik untuk pertandingan nanti,” ungkap Seto.

 

1. Sejumlah pemain kurang fit

Seto menjelaskan beberapa kendala yang dialami terkait kondisi pemain jelang laga perdana tersebut. “Ada beberapa pemain yang kurang fit, seperti Pedro, Samuel, dan beberapa yang lain,” imbuhnya.

Pada latihan dua hari yang lalu, kata Seto, Yusaku Yamadera tidak menghadiri latihan rutin disebabkan kondisinya yang juga kurang fit. Bek asal Jepang ini mengalami demam.

Seto menjelaskan tentang kondisi Yusaku yang masih menunggu hasil pemeriksaannya. “Untuk Yusaku, kita masih menunggu rekomendasi dari dokter,” katanya.

2. Fokus pada mental bertanding pemain

Seto menambahkan selain dari kondisi fisik pemain, mental bertanding bagi pemain di laga perdana juga mendapatkan perhatian. Dirinya berharap para pemain dapat terbiasa dengan tekanan di pertandingan dan tampil lepas.

“Ini tentang mental. Kita berharap dengan beberapa kali uji coba, pemain sudah terbiasa dengan ritme pertandingan. Semoga mereka bisa tampil lepas dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” jelas mantan pemain Tim Nasional Indonesia itu.

Baca Juga: PSIM Yogyakarta Beri Tiket Gratis Seumur Hidup untuk Sri Sultan

Berita Terkini Lainnya