Yayuk Basuki: Pawai SEA Games 2023 Bikin Sebagian Atlet Kecewa‎

Kemenpora dianggap istimewakan salah satu cabang olahraga

Kota Yogyakarta, IDN Times - ‎Pawai SEA Games 2023 yang diselenggarakan Kemenpora meninggalkan kekecewaan terhadap sebagian atlet Indonesia yang juga turut mengharumkan nama bangsa Indonesia di Kamboja. Sebab, sebagian atlet menilai ada perlakuan khusus kepada salah satu cabang olahraga.

1. Harus ada perlakuan yang sama pada atlet lainnya

Yayuk Basuki: Pawai SEA Games 2023 Bikin Sebagian Atlet Kecewa‎Mantan atlet nasional yang pernah mengaharumkan Indonesia di dunia internasional, Yayuk Basuki.(Dok.Istimewa)

Mantan petenis nasional yang pernah mengharumkan Indonesia di dunia internasional, Yayuk Basuki, turut menanggapi kekecewaan sebagian atlet SEA Games Kamboja.

"Bagi atlet, jiwa sportif itu bukan hanya di lapangan saja tetapi juga terbawa dalam kehidupan sehari-hari. Kita bangga dan saya ucapkan selamat kepada Timnas Sepak Bola U22 yang meraih medali emas. Namun harus ada kesamaan perlakuan yang ditunjukkan oleh Kemenpora," katanya dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Senin (22/5/2023).

2. Bisa membuat gap antarcabor dan atlet sendiri

Yayuk Basuki: Pawai SEA Games 2023 Bikin Sebagian Atlet Kecewa‎Timnas sepak bola Indonesia U-22 bersama ofisial dan pengurus PSSI berada di atas bus saat melintas dalam arak-arakan Kira87uara Kontingen SEA Games 2023 di Bundaran HI, Jakarta, Jumat (19/5/2023). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

‎Menurut Yayuk jangan sampai pawai yang diselenggarakan Kemenpora yang lalu dapat membuat gap antarcabang olahraga. Bahkan antaratlet itu sendiri.

"Ya bisa saja dengan kegiatan yang dilakukan Kemenpora justru membuat atlet diperlakukan tidak adil," ungkapnya.

Baca Juga: Juara SEA Games 2023, Ini Harapan Timnas Basket Putri 

3. Atlet harus fokus dan berlatih untuk Asian Games

Yayuk Basuki: Pawai SEA Games 2023 Bikin Sebagian Atlet Kecewa‎Ilustrasi. Replika medali Asian Games (ANTARA FOTO/INASGOC/Widodo S Jusuf)

Lebih lanjut, Yayuk mengatakan ke depan akan menghadapi Asian Games, semua atlet harus bisa fokus untuk terus berlatih dan berjuang untuk mencapai prestasi yang terbaik.

"Para atlet yang berprestasi juga bisa menjadi modal untuk terjun ke dunia profesional," terangnya.‎

Baca Juga: Penjelasan Menpora Dito soal Pawai SEA Games 2023

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya