TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sekda DIY Lepas Kontingen PWI DIY untuk PORWANAS ke-XIV

Harap jaga sportivitas

Sekretaris Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (Sekda DIY), Beny Suharsono. (Dok. Istimewa)

Intinya Sih...

  • Sekda DIY melepas Kontingen PWI DIY untuk PORWANAS XIV dengan nilai sportivitas dan fair play sebagai prinsip utama.
  • PORWANAS bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga momen mempererat tali persaudaraan dan menguatkan semangat kebersamaan.
  • Ketua Umum KONI DIY berpesan agar kontingen bertanding dengan gagah, menjaga fair play, dan meraih prestasi terbaik dalam 12 cabang olahraga.

Yogyakarta, IDN Times - Sekretaris Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (Sekda DIY), Beny Suharsono mengukuhkan dan melepas Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) ke-XIV. Beny menegaskan, dalam filosofi olahraga, satu nilai penting yang harus dipegang teguh, yaitu fair play atau kejujuran dalam bertanding.
 
“Sportivitas bukan hanya tentang mengikuti aturan permainan, tetapi juga tentang menghormati lawan, wasit, dan diri sendiri. Saya yakin kontingen akan bertanding dengan semangat juang yang tinggi, dengan penuh integritas, dan tetap mengedepankan sikap santun yang menjadi ciri khas Yogyakarta,” ungkap Beny di Bangsal Wiyatapraja, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta pada Selasa (13/8/2024).

1. Tekankan sporitivitas dalam pertandingan

ilustrasi olahraga. (IDN Times/Aditya Pratama).

Beny menuturkan, PORWANAS bukan sekadar ajang untuk berkompetisi, tetapi juga merupakan momentum untuk mempererat tali persaudaraan di antara peserta, serta menguatkan semangat kebersamaan dan sportivitas. Dalam setiap pertandingan, nama baik daerah menjadi tanggung jawab bersama.

“Oleh karena itu, saya berpesan kepada seluruh anggota kontingen untuk senantiasa menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga nama baik Yogyakarta. Saya juga berharap, melalui partisipasi dalam PORWANAS ini, kontingen DIY dapat memberikan yang terbaik, berjuang dengan semangat pantang menyerah,” imbuhnya.

2. Komitmen bawa nama baik DIY

Menurut Beny, persiapan yang matang, dedikasi yang tinggi, dan semangat yang ditunjukkan merupakan cerminan dari komitmen untuk membawa nama baik DIY dalam ajang olahraga nasional ini. Setiap medali yang diraih adalah bukti dari kerja keras, ketekunan, dan kesungguhan yang telah tertanam selama ini. Untuk itu, ia berharap kontingen PORWANAS DIY bisa membawa pulang medali sebanyak-banyaknya untuk kebanggaan DIY.

“Tunjukkanlah bahwa Yogyakarta adalah daerah yang istimewa, bukan hanya dalam hal budaya dan sejarah, tetapi juga dalam semangat olahraganya. Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, dan pulanglah dengan kemenangan yang membanggakan,” katanya.

Baca Juga: Jumlah Atlet Lebihi Target, Anggaran Jadi Tantangan DIY di PON 2024

Berita Terkini Lainnya