Comscore Tracker

Dihajar Truk di Jalan Wonosari, Penumpang Avanza Luka Berat

Kedua korban dilarikan ke RSPAU Hardjolukito

Bantul, IDN Times - ‎Sebuah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk dan Toyota Avanza terjadi di Jalan Yogyakarta-Wonosari Km 14,5. Tepatnya di Padukuhan Bintaran Kulon, Kalurahan Srimulyo, Kapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul pada Rabu (5/10/2022) pagi sekitar pukul 07.30 WIB. 

Akibat kejadian tersebut, pengemudi dan penumpang Avanza mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan sopir truk sama sekali tidak mengalami luka-luka.

1. Kronologi truk seruduk Avanza

Dihajar Truk di Jalan Wonosari, Penumpang Avanza Luka BeratTruk nahas dalam laka lantas di Jalan Jogja-Wonosari, Rabu (5/10/2022). (Dok. Polres Bantul)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan kecelakaan lalu lintas itu berawal ketika truk bernopol A 8638 Z yang dikemudikan oleh Adriyanto (35), warga Kapanewon Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, melaju dari arah timur ke barat. Dengan kecepatan sekitar 60-70 km/jam, truk berusaha mendahului kendaraan yang ada di depannya dan tidak memperhatikan kendaraan yang melaju dari lawan arah.

Dari arah berlawanan, melaju sebuah mobil Toyota Avanza dengan nopol AB 1207 YN yang dikemudikan oleh Danny Anugerah (31), warga Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman. Kecelakaan pun tak bisa dihindari.

"Usai menabrak, truk oleng ke kiri dan menabrak truk dengan nopol AD 1550 KR yang melaju dari arah timur ke barat," katanya, Rabu.

Baca Juga: Mobil Brio Tabrak 10 Sepeda Motor di Jalan Mrisi Bantul

2. Pengemudi Avanza dan seorang penumpang mengalami luka berat

Dihajar Truk di Jalan Wonosari, Penumpang Avanza Luka BeratAvanza nahas dalam laka lantas di Jalan Jogja-Wonosari, Rabu (5/10/2022). (Dok. Polres Bantul)

Akibat kejadian tersebut kedua sopir truk tidak mengalami luka-luka. Namun, pengemudi Toyota Avanza mengalami luka pada tangan dan kaki kanan patah serta pelipis mata kanan sobek. Sementara seorang penumpang mengalami luka leher bagian belakang patah. Keduanya dirawat di RSPAU Hardjolukito.

"Untuk penumpang truk nopol AB 8636 ZN, Iman Susanto (33) warga Kapanewon Piyungan, mengalami luka lecet pada kening sobek, punggung memar dan dilarikan ke Puskesmas Piyungan," ujar Jeffry.

3. Mobil Toyota Avanza rusak parah‎

Dihajar Truk di Jalan Wonosari, Penumpang Avanza Luka BeratAvanza nahas dalam laka lantas di Jalan Jogja-Wonosari, Rabu (5/10/2022). (Dok. Polres Bantul)

Akibat kecelakaan tersebut, truk mengalami kerusakan pada bagian bak sisi kanan dan kopel gardan lepas. Sementara, Toyota Avanza mengalami rusak parah, yakni bodi bagian kanan ringsek, kaca depan dan samping kanan pecah semuanya, kaki-kaki mobil sebelah kanan patah.

"Sedangkan kerugian materi pada truk nopol AD 1550 KR yakni kerusakan pada bak sebelah kanan penyok," ucap Jeffry.‎

Baca Juga: Senggolan Motor, Warga Purworejo Meninggal Diseruduk Pikap

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya