BMKG Ingatkan Potensi Hujan Disertai Petir di Jogja hingga Malam Hari 

Tinggi gelombang pantai selatan diperkirakan capai 4 meter

Yogyakarta, IDN Times - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat akan terjadi hari ini, Minggu (27/3/2022) hingga Senin (28/3/2022). Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta mengingatkan warga harus berhati-hati dengan potensi hujan deras yang terjadi siang hingga malam nanti. 

1. Potensi hujan lebat terjadi dari siang hingga malam hari

BMKG Ingatkan Potensi Hujan Disertai Petir di Jogja hingga Malam Hari Ilustrasi Hujan. IDN Times/Sukma Shakti

Prakirawan Stasiun Meteorologi BMKG Yogyakarta mengatakan saat siang hingga sore hari berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kota Yogyakata, Sleman, Kulon Progo bagian utara, serta Bantul dan Gunungkidul bagian utara.

Malam hari berpotensi hujan sedang di wilayah Bantul, Kulon Progo dan Gunungkidul bagian Selatan. Hujan ringan kemungkinan terjadi di Sleman bagian Selatan, Kota Yogya, dan Gunungkidul bagian Utara. 

Baca Juga: Muhammadiyah Apresiasi Kunjungan Jokowi Menengok Buya Syafii

2. Ingatkan potensi petir

BMKG Ingatkan Potensi Hujan Disertai Petir di Jogja hingga Malam Hari Ilustrasi Petir (IDN Times/Mardya Shakti)

BMKG juga mengingatkan warga yang beraktivitas pada Senin (28/3/2022) pagi, berpotensi terjadi hujan ringan di wilayah Sleman bagian Selatan, Bantul bagian Utara, Kota Yogyakarta, dan Gunungkidul bagian Utara.

Masyarakat diminta waspada potensi hujan -lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang yang dapat terjadi di wilayah Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo, Bantul dan Gunungkidul bagian Utara.

3. Tinggi gelombang di pantai selatan diperkirakan capai 4 meter

BMKG Ingatkan Potensi Hujan Disertai Petir di Jogja hingga Malam Hari Ilustrasi gelombang tinggi (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

BMKG juga menginformasikan prakiraan tinggi gelombang laut di perairan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berkisar antara 2.5 hingga 4 meter. Gelombang dengan ketinggian ini termasuk dalam kategori tinggi.

 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya