TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Koalisi Sleman Bersatu Segera Tentukan Nama Cabup Pilkada 2024

Paling cepat sesudah momen Idul Adha 

Ilustrasi pilkada serentak. IDN Times/Mardya Shakti

Intinya Sih...

  • Koalisi Sleman Bersatu (KSB) terbentuk dari lima parpol untuk Pilkada Sleman 2024: Golkar, PKS, Nasdem, Gerindra, dan PPP.
  • Nama calon bupati KSB akan ditentukan setelah momen Idul Adha dengan rapat koalisi dan masing-masing parpol memiliki ketentuan sendiri.
  • Setelah penentuan nama calon bupati, akan ditentukan juga nama calon wakil bupati yang diperbolehkan mengajukan pasangan dalam Pilkada mendatang.

Sleman, IDN Times - Koalisi Sleman Bersatu (KSB) yang terdiri dari lima parpol telah terbentuk untuk menghadapi Pilkada Sleman 2024. Kelima parpol meliputi Golkar, PKS, Nasdem, Gerindra dan PPP itu sepakat segera menentukan nama calon bupati mereka untuk Pilkada Sleman.

1. Diumumkan habis Idul Adha

Ketua DPD Nasdem Sleman, Surana menyebut KSB masih akan menggelar rapat untuk menentukan nama calon bupati usungan mereka dan bakal mengumumkannya setelah momen Idul Adha.

"Kemungkinan minggu depan ini kita rapat koalisi menentukan nama," kata Surana, Rabu (12/6/2024).

2. Tiap parpol punya parameter sendiri

 

Surana menekankan, bahwa dalam penentuan nama ini masing-masing parpol dalam KSB punya ketentuan alias parameternya sendiri. Nama-nama yang sudah digodok rencananya disodorkan dalam rapat koalisi hingga mengerucut pada satu sosok untuk disepakati bersama.

Adapun nama calon wakil bupati yang akan diusung oleh KSB sesuai jadwal baru akan ditentukan sepekan usai dari penentuan nama calon bupati. Kata Surana, calon bupati yang resmi diusung nantinya pun diperbolehkan mengajukan nama bakal calon pasangan sebagai pendampinginya di Pilkada mendatang. 

"Semua partai boleh mengusulkan wakil (bupati), dan nanti calon bupati boleh membawa wakil. Yang disepakati mana yang akan kita usung dan kita carikan rekomendasinya," bebernya.

Baca Juga: Tahun Politik, Kemenag Jogja Imbau Khatib Ceramah yang Kondusif

Verified Writer

Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya