Kasus Mahasiswi Unisa Meninggal Belum Tuntas, Polisi: Pelaku Kabur

Kasus genap 2 bulan, polisi buru pembawa sajam

Intinya Sih...

  • Polisi belum menangkap pria pembawa sajam yang menyebabkan kecelakaan dan kematian mahasiswi Unisa.
  • Kasat Reskim Polresta Yogya menyebut identitas pelaku sudah diketahui, namun pelaku telah meninggalkan Jogja.
  • Polisi memeriksa tiga rekaman CCTV dan empat saksi untuk mengusut kasus ini, namun belum bisa memastikan apakah pelaku merupakan penghuni asrama di dekat lokasi kejadian.

Yogyakarta, IDN Times - Polresta Yogyakarta belum menangkap sosok pria pembawa senjata tajam (sajam) pemicu kecelakaan tunggal yang mengakibatkan Mahasiswi Universitas Aisyiyah Yogyakarta (Unisa), UL meninggal dunia di Jalan Kusumanegara, Umbulharjo, Sabtu (20/7/2024).

Polisi menyebut korban bersama rekannya menghindari seorang pria yang mengayunkan senjata tajam, hingga menabrak pembatas jalan di depan asrama mahasiswa.

 

 

1. Polisi buru pelaku

Kasus Mahasiswi Unisa Meninggal Belum Tuntas, Polisi: Pelaku KaburKasat Reskrim Polresta Yogyakarta, AKP Probo Satrio (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Dalam rekaman CCTV di lokasi kejadian, terdapat dua orang pria, salah satunya tampak mengayunkan senjata tajam yang membuat korban menghindar hingga terjadi kecelakaan.

Kasat Reskim Polresta Yogya, Kompol Probo Satrio menyebut, saat ini polisi fokus pada pria pembawa sajam tersebut. "Saat ini masih fokus ke (pria) yang bawa sajam. "Kasusnya masih berjalan. Kita masih mencari pelakunya,"kata Probo saat dihubungi, Kamis (19/9/2024).

2. Terduga pelaku meninggalkan Jogja

Kasus Mahasiswi Unisa Meninggal Belum Tuntas, Polisi: Pelaku Kaburfoto hanya ilustrasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Probo menjelaskan, identitas pria bersajam tersebut saat ini sudah dikantongi oleh kepolisian. Namun yang bersangkutan disebut sudah meninggalkan Jogja.

"Terduga pelaku sudah kami ketahui identitasnya. Namun pelaku sudah meninggalkan Jogja, (saat ini) belum diketahui keberadaannya," papar Probo.

 

Baca Juga: Kecelakaan Tewaskan Mahasiswi Unisa, Sosok Bersajam Terekam CCTV

3. Periksa CCTV dan saksi

Kasus Mahasiswi Unisa Meninggal Belum Tuntas, Polisi: Pelaku Kaburilustrasi CCTV (freepik.com)

Untuk mengusut kasus ini, polisi memeriksa tiga rekaman CCTV dan empat saksi. "Kan memang saksi di TKP minim, yang ada hanya yang menolong," kata Probo

Ia belum bisa memastikan apakah pria pembawa sajam tersebut merupakan penghuni asrama yang terdapat di dekat lokasi kecelakaan.

"Keluar dari asrama atau tidak, itu tidak kelihatan dari CCTV, memang itu dari arah timur. Tapi ada (keterangan) dari saksi 1-2, termasuk saksi korban, (itu sosok pembawa sajam) masuk ke lingkungan asrama. Tapi walaupun masuk ke situ belum tentu penghuni," terangnya.

Baca Juga: Jalan Tol Solo-Jogja Ruas Kartasura-Klaten Gratis Selama 2 Minggu

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya