TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kapolres Kulon Progo Beberkan Pemicu Ipda BS Akhiri Hidupnya

Punya bisnis ternak, tapi belakangan tak berjalan mulus

ilustrasi garis polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Intinya Sih...

  • Kasus kematian Kanit Samapta Polsek Girimulyo, Ipda BS, dipastikan sebagai bunuh diri akibat masalah pribadi.
  • Ipda BS mengakhiri hidupnya karena usaha ternak kambingnya tak sesuai harapan setelah lama berkecimpung di bisnis tersebut.
  • Kepolisian akan mengevaluasi soal kepemilikan senjata api pada petugas ini meski almarhum telah memenuhi syarat berlaku perihal prosedur kepemilikan senjata api.

Kulon Progo, IDN Times - Kasus kematian Kanit Samapta Polsek Girimulyo, Ipda BS, Selasa (4/9/2024) telah dipastikan sebagai hasil tindakan bunuh diri. Kepolisian setempat pun mengungkap pemicu dari korban sampai nekat mengakhiri hidupnya.

1. Masalah pribadi, urusan usaha ternak kambing

Kapolres Kapolres Kulon Progo, AKBP Wilson Bugner Pasaribu menyebut korban mengakhiri hidupnya setelah dirundung masalah pribadi.

"Dipicu oleh permasalahan pribadi, yaitu permasalahan usaha ternaknya tak sesuai harapan sehingga mengambil jalan pintas sendiri," kata Wilson, Rabu (4/9/2024).

2. Sosok ramah dan inovatif, terkenal karena usahanya

Kata Wilson, Ipda BS memang sudah lama berkecimpung di bisnis peternakan kambing. Bahkan dia dikenal luas karena usaha ini. "Beliau sudah lama beternak hewan kambing ya, dan itu sudah sampai media massa juga. Sudah terkenal," ucapnya.

Ipda BS sendiri, dianggap Wilson sebagai figur yang ramah dan juga inovatif. Ia juga menyebut almarhum adalah sosok yang menginspirasi masyarakat.

Baca Juga: Anggota Polsek Girimulyo Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak

Verified Writer

Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya