TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemkot Yogyakarta Belum Buka Layanan Vaksin Covid-19 Booster Dosis 2  

Pemberian dosis hingga booster pertama masih diberikan 

Vaksinator menunjukkan vaksin Moderna untuk dosis ketiga atau booster di RSUD Matraman, Jakarta Timur, Jumat (6/8/2021). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Yogyakarta, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta belum memulai layanan vaksinasi Covid-19 booster dosis kedua untuk masyarakat umum hingga hari ini. Sedianya pemkot bakal mulai menyuntikkan vaksin dosis kedua pekan depan.

1. Masih lakukan persiapan

ilustrasi vaksin booster (IDN Times/Aditya Pratama)

Meski Pemerintah Pusat sudah menyatakan pembukaan pelayanan sejak Januari 2023 lalu, Pemerintah Kota Yogyakarta masih pada tahap akhir persiapan.  

"Minggu depan insya Allah sudah bisa mengabarkan terbuka pada masyarakat bagaimana sistem penanganan vaksinasi booster kedua," kata Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya, Senin (30/1/2023).

Baca Juga: Waspada, Ada Penipuan Modus Kirim Undangan Digital di Bantul

Baca Juga: Mahasiswa UGM Buat Aplikasi Cek Aksesibilitas bagi Difabel

2. Masih berkutat dengan sistem sertifikat vaksin

ilustrasi sertifikat vaksin (setda.kalteng.go.id)

Aman melanjutkan, persiapan akhir saat ini adalah pada tahap penataan sistem pemberian sertifikat vaksin. Menurutnya, sertifikat harus terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi.

"Secara sistem aplikasi ada, sehingga jika sistemnya tak dibuka di PeduliLindungi tak bisa diinput sertifikatnya nggak keluar, maka butuh waktu seminggu ini. Minggu depan harapan kami bisa memulai," jelasnya.

Baca Juga: Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta Dimulai, Yuk Cek Jadwal Kegiatannya

Berita Terkini Lainnya