TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jadi Tuan Rumah Porda DIY 2022, Ini Persiapan Pemkab Sleman

Apa sajakah persiapan yang dilakukan untuk perhelatan ini?

Ilustrasi atlet renang (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Sleman, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Sleman tengah melakukan sejumlah persiapan untuk menggelar Pekan Olahraga Daerah (Porda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 2022. Rencananya, Kabupaten Sleman akan menjadi tuan rumah ajang olahraga yang akan digelar pada 1–9 September 2022 ini.

Baca Juga: Hore, Sleman Sediakan Titik Wifi Gratis di 435 Padukuhan

1. Akan ada 45 cabang olahraga yang diperlombakan

Ilustrasi cabor atletik (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sleman, Joko Hastaryo, menyebutkan ada 45 cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan. Beberapa di antaranya meliputi atletik, olahraga air, beladiri, sepatu roda dan lain-lain.

"Venue nantinya akan tersebar. Terutama di kompleks Pemkab Sleman, Lapangan sepak bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Stadion Maguwoharjo," ungkapnya.

2. Pembukaan dan penutupan akan dikemas

Kepala Dinas Kesehatan Sleman, Joko Hastaryo. IDN Times/Siti Umaiyah

Joko menjelaskan, untuk menyukseskan Porda 2022, pihaknya akan berkoordinasi dengan perangkat daerah. Untuk pembukaan dan penutupan Porda, akan dikemas secara unik dengan sentuhan budaya dan pariwisata. 

"Beberapa titik yang akan dijadikan venue pertandingan juga mulai diperbaiki.Misalnya lapangan tembak jarak pendek di Maguwoharjo akan diperbaiki," terangnya.

Baca Juga: Tanggapi Aksi Klitih, Bupati Sleman Nilai Pelaku Kurang Perhatian 

Berita Terkini Lainnya