TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dishub Sleman Akan Dirikan Pos Pengamanan di Amplaz dan Kaliurang

Selain perbatasan, dua titik ini akan dijaga saat Nataru

Potret Plaza Ambarrukmo (IDN Times/Holy Kartika)

Sleman, IDN Times - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sleman bersama dengan instansi terkait akan membentuk pos pengamanan saat momen Natal dan Tahun Baru.

Kepala Dishub Sleman, Arip Pramana menyampaikan, selain di jalur perbatasan, baik di Prambanan maupun Tempel, pihaknya juga akan mendirikan pos pengamanan di sekitar Ambarrukmo Plaza serta Kaliurang.

Baca Juga: Awasi Nataru, Satpol PP Sleman Akan Kerahkan 150 Personel

1. Antisipasi adanya hambatan samping

Ilustrasi petugas polisi menghalau pemudik. (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)

Pos pengamanan yang didirikan di Ambarrukmo Plaza dan Kaliurang ini didirikan lantaran kedua tempat ini merupakan salah satu pusat keramaian di Kabupaten Sleman. Untuk itu, pendirian pos di kedua lokasi ini untuk mengantisipasi ketika ada hambatan samping.

"Ambarrukmo Plaza adalah pusat keramaian di Sleman. Jalan Solo-Jogja kan akses masuknya di sana. Kaliurang juga termasuk tempat wisata, dan tempat itu berdasarkan pemetaan dari polisi," ungkapnya pada Selasa (14/12/2021).

2. Persiapkan swab dan vaksinasi acak di pos pengamanan

Kepala Dishub Kabupaten Sleman, Arip Pramana. IDN Times/Siti Umaiyah

Menurut Arip, nantinya di pos-pos perbatasan maupun pos pengamanan lainnya pengendara akan dicek kelengkapan berkendara sesuai dengan aturan saat Nataru. Seperti bukti vaksinasi dan swab antigen.

Dari Dinkes pun nantinya juga akan melakukan swab acak kepada pengendara. Ketika nanti didapati terdapat kasus positif COVID-19, maka akan segera ditangani.

"Kalau ditemukan kasus Dinkes akan ditindaklanjuti untuk karantina dan sebagainya. Swab bisa dilakukan di pos-pos itu," terangnya.

Baca Juga: Bupati Sleman Minta Satgas RT Awasi Kedatangan Pemudik saat Nataru   

Berita Terkini Lainnya