TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hingga H-2 Terminal Giwangan Sepi Pemudik 

Hal ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya

Ilustrasi Terminal Giwangan Yogyakarta (IDN Times/Nindias Khalika)

Yogyakarta, IDN Times - Jumlah penumpang yang turun maupun berangkat dari Terminal Giwangan mengalami penurunan di hari kedua sebelum Lebaran. Menurut keterangan staf Regu C Lapangan terminal Subardi, hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya di mana orang justru banyak berangkat dan turun di hari H-2 Lebaran hingga Idul Fitri.

Baca Juga: Mudik Naik Sepeda, Pria ini Tempuh 550 Kilometer yang Berkesan

1. Data statistik terminal

Ilustrasi mudik Idulfitri. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/wsj.)

Berdasarkan data yang diperoleh dari situs terminalgiwangan.com, jumlah penumpang yang turun dan berangkat pada H-4 sebesar 18.904 dan 14.946 orang. Sehari kemudian, sebanyak 20.233 serta 17.769 penumpang datang dan berangkat dari Terminal Giwangan.

Jumlah tersebut menurun pada Senin (3/6) atau H-2 Lebaran 2019. Orang yang turun dan berangkat pada hari itu hanya sebesar 13.264 dan 15.932 penumpang.

2. Tidak seperti tahun sebelumnya

IDN Times/Nindias Khalika

Subardi mengatakan Terminal Giwangan penuh dengan penumpang justru di hari H-2 hingga Idul Fitri di tahun-tahun sebelumnya.

"Kondisinya sepi hari ini. Malah kemarin Sabtu dan Minggu agak ramai. Tahun-tahun yang lalu mau lebaran justru sampai besok lebaran itu puncaknya H-2 dan H-1. Biasanya. Tapi ini enggak," katanya.

Baca Juga: Korban Luka Akibat Petasan Terus Bertambah, Tiap Malam Satu Korban

Berita Terkini Lainnya