TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Ribu Jemaah Salat Idul Fitri di Alun-Alun Selatan Keraton Jogja  

Jemaah berasal dari Warga, pemudik dan mahasiswa   

Ribuan warga Yogyakarta melaksanakan Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi di Alun-alun Selatan Yogyakarta pada Jumat (21/4/2023) (ANTARA/Luqman Hakim)

Yogyakarta, IDN Times - Ribuan warga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan Salat Idul Fitri 1444 Hijriah di Alun-alun Selatan, Kota Yogyakarta, Jumat (21/4/2023). Tak hanya warga sekitar, para pemudik serta mahasiswa luar daerah juga ikut melakukan Salat Id. 

 

1. Sebanyak 10 jemaah Salat Id di Alun-alun Selatan

ilustrasi idulfitri (IDN Times/Aditya Pratama)

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Yogyalarta Moch Muzani mengatakan jumlah jemaah yang hadir mencapai 10 ribu orang. 

"Jumlah jamaah betul-betul banyak sekitar 10 ribu orang. Mereka campuran, jadi 60 persen warga setempat dan yang lain dari luar kota, para pemudik, dan mahasiswa luar daerah," kata Moch Muzani, dikutip Antara, Jumat (21/4/2023). 

Baca Juga: 5.344 Jemaah Ikuti Salat Idul Fitri di Gumuk Pasir Bantul

2. Tak hanya Muhammadiyah, jemaah juga berasal dari beberapa unsur organisasi Islam

Ribuan warga Yogyakarta melaksanakan Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi di Alun-alun Selatan Yogyakarta pada Jumat (21/4/2023) (ANTARA/Luqman Hakim)

Muzani menyebutkan jemaah yang ikut serta dalam Salat Idul Fitri hari ini tidak seluruhnya merupakan warga Muhammadiyah, sebagian berasal dari unsur organisasi Islam lainnya.

"Banyak saudara kita yang Nahdlatul Ulama (NU) juga di tempat ini melaksanakan Salat Idul Fitri," ucapnya.

Baca Juga: 5 Mitos Alun Alun Kidul Jogja yang Melegenda, Salah Satunya Masangin

Berita Terkini Lainnya