TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kena Macet, Miss Universe Switzerland Batal ke Gumuk Pasir

Rombongan terjebak kemacetan di TPR Pantai Parangtritis

Objek wisata Gumuk Pasir Barchan di Kawasan Pantai Parangkusumo. (IDN Times/Daruwaskita)

Bantul, IDN Times - ‎‎Miss Universe Switzerland, Alia Guindi, batal mengunjungi di Gumuk Pasir Barchan yang berada di Kawasan Pantai Parangkusumo, Kalurahan Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul, pada Minggu (20/11/2022) pagi. Hal ini terjadi lantaran rombongan mereka terjebak macet.

Baca Juga: Hujan Lebat, Pohon Jati di Canden Bantul Timpa Masjid 

1. Rombongan Miss Universe Switzerland terjebak di kawasan TPR Induk Pantai Parangtritis‎

Kemacetan arus lalu lintas di kawasan TPR Induk Pantai Parangtritis. (IDN Times/Daruwaskita)

Kemacetan panjang sempat terjadi di Jalan Parangtritis, tepatnya sebelum dan sesudah Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Induk. Hal ini menyebabkan kendaraan yang membawa rombongan Alia Guindi tak bisa bergerak. Panitia pun membatalkan kunjungan ke destinasi wisata yang hanya ada dua di seluruh dunia ini.

"Saya dapat informasi dari panitia Miss Universe Switzerland bersama rombongan sudah sampai depan TPR Induk Parangtritis namun terjebak kemacetan dan membatalkan kunjungan ke Gumuk Pasir Barchan," ujar salah satu staf Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Bantul, Angga, Minggu (20/11/2022). 

2. Sejumlah jurnalis menunggu kedatangan Miss Universe Switzerland sejak pagi hari

Objek wisata Gumuk Pasir Barchan di Kawasan Pantai Parangkusumo. (IDN Times/Daruwaskita)

Angga mengaku dirinya sudah datang sejak pagi. Bahkan ketika hujan deras masih mengguyur kawasan Pantai Parangtritis. Namun, hingga pukul 10.30 WIB yang merupakan waktu kunjungan Miss Universe Switzerland ke Gumuk Pasir Bachan, rombongan tidak juga tampak.

"Dari pihak panitia kemudian memberikan informasi acara Miss Universe Switzerland bersama rombongan batal karena terjebak macet," ucapnya. "Karena terjebak macek akhirnya rombongan mengalihkan kunjungan ke sentra batik tulis Giriloyo di Imogiri."

Kondisi kemacetan di Jalan Parangtris yang diawali dari Simpang Tiga Ngangkruk sudah nampak sejak pagi hari. Akses jalan utama ke Pantai Parangtritis hingga Pantai Depok ini dipenuhi oleh kendaraan roda dua dari komunitas motor Honda CB yang datang dari berbagai daerah di Pulau Jawa.

"Ribuan bahkan belasan ribu kendaraan roda dua dari komunitas Honda CB sejak pagi sudah masuk ke kawasan pantai. Informasinya ada acara di kawasan Pantai Depok. Tapi pastinya acaranya apa saya kurang tahu," ujar Anang salah satu jurnalis yang memilih pulang setelah acara Miss Universe Switzerland batal dilaksanakan di Gumuk Pasir Barchan.

Baca Juga: 2 Tahun Daring, Gelaran Ngayogjazz 2022 Sukses Obati Rindu

Berita Terkini Lainnya