TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bakar Sampah, Nenek 76 Tahun di Gunungkidul Tewas Terbakar

Diduga korban terpeleset dan terjebak dalam kobaran api

Lokasi korban ditemukan meninggal terbakar.(Dok Polsek Semin)

Gunungkidul, IDN Times - ‎Seorang nenek berinisial P (76) ditemukan meninggal dunia di Padukuhan Dilem, Kalurahan Semin, Kapanewon Semin, Kabupaten Gunungkidul, pada Rabu (14/9/2022). Korban diduga meninggal akibat terbakar ketika membakar sampah.

Baca Juga: Perkosa Sepupu Sendiri, Warga Kota Jogja Diringkus Polisi

1. Korban diduga terpeleset dan terjebak dalam kobaran api

ilustrasi pembakaran sampah (clf.org)

Kanit Reskrim Polsek Semin, Iptu Sumiran, menjelaskan kejadian nahas yang menimpa korban berawal saat korban membersihkan sampah dedaunan. Kemudian sampah  tersebut dibakar oleh korban sendiri. Karena siang hari, kobaran api cepat menyebar dan bertambah besar.

"Diduga korban terpeleset. Dan terjebak dalam kobaran api, karena tidak bisa menghindar akhirnya korban meninggal dunia di tempat," katanya, Kamis (15/9/2022).

2. Jenazah korban ditemukan oleh anak kandungnya

Ilustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Sumiran mengatakan, jenazah korban ditemukan sendiri oleh anak korban, W (44), ketika mencari ibunya yang sejak pagi membersihkan lahan sekitar satu kilometer dari rumah korban.

"Jadi dari pagi hingga pukul 14.00 WIB korban tidak pulang. Anak korban kemudian curiga dan memutuskan pergi ke ladang mencari ibunya," ucapnya. "Korban ditemukan namun dalam kondisi sudah meninggal dunia."

Baca Juga: Aksi Demo ARAK Diwarnai Pembakaran Jas Almamater UGM

Berita Terkini Lainnya