TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

11 Ribu Wisatawan Rayakan Malam Tahun Baru di Pantai Parangtritis

Wisatawan dirikan tenda saat tahun baru di Parangtritis

instagram.com/alexander_dendy

Bantul, IDN Times - ‎Belasan ribu wisatawan merayakan malam pergantian tahun di kawasan Pantai Parangtritis. Para wisatawan ini bahkan mendirikan tenda untuk beristirahat dan baru pulang keesokan harinya.

Baca Juga: Aktivitas Merapi Tetap Tinggi, Guguran Lava Masih Terjadi 

Baca Juga: Wisatawan Serbu Gerai Vaksin di Pantai Parangtritis 

1. Puncak kunjungan wisatawan di Pantai Parangtritis terjadi besok Minggu

Kepala Seksi Promosi dan Pelayanan Informasi Dinas Pariwisata Bantul, Markus Purnomo Adi. (dok. istimewa)

Kepala Seksi (Kasi) Promosi dan Informasi, Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Markus Purnomo mengatakan data dari Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Induk Pantai Parangtritis, jumlah wisatawan pada hari Jumat (31/12/2021) mulai pukul 16.00 WIB hingga Sabtu (1/1/2022) pukul 01.00 WIB dini hari mencapai 11.298 orang.

"Kita memperkirakan kunjungan wisatawan setelah pukul 01.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB mencapai sekitar belasan ribu. Puncak kunjungan wisatawan akan terjadi pada hari Minggu (2/1/2022) yang diperkirakan bisa menyentuh 20 ribuan wisatawan," katanya, Sabtu (1/1/2022).

2. Wisatawan habiskan pergantian tahun baru dengan mendirikan tenda di pantai‎

bob.kemenpar.go.id

Markus memaparkan kegiatan wisatawan di pantai dengan mendirikan tenda sudah berlangsung lama, namun tahun baru 2020 pantai ditutup untuk wisatawan. 

Ipung sapaan akrab Markus Purnomo Adi, menambahkan kunjungan wisatawan saat tahun baru didominasi oleh anak muda yang kebanyakan datang saat sore hari.

Berita Terkini Lainnya