Wisatawan Serbu Gerai Vaksin di Pantai Parangtritis 

Per hari petugas layani hingga 100 orang 

Bantul, IDN Times - ‎Gerai vaksin yang dirikan oleh Polres Bantul di TPR Induk Pantai Parangtritis diserbu oleh wisatawan. Gerai yang dibuka sejak 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, laris manis didatangi oleh warga dan wisatawan yang ingin mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis pertama atau kedua. 

1. Gerai vaksin dibuka 24 jam hingga tanggal 2 Januari 2022‎

Wisatawan Serbu Gerai Vaksin di Pantai Parangtritis Kapolres Bantul, AKBP Ihsan.(IDN Times/Daruwaskita)

Kapolres Bantul, AKBP Ihsan mengatakan pendirian gerai vaksin di pos pengamanan TPR Induk Pantai Parangtritis, dengan harapan masyarakat dan wisatawan muda mendapatkan vaksin.  "Ayo vaksin disini dan gerai vaksin ini berlangsung selama 24 jam dan satu-satu gerai vaksin yang ada di pos pengamanan di Bantul bahkan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)," katanya, Sabtu (1/12/2022).

"Jadi harapan kami, wisatawan atau masyarakat dapat berwisata namun tetap sehat. Jadi silakan manfaatkan gerai vaksin yang ada di pos pengamanan di TPR Induk Pantai Parangtritis," ujarnya lagi.

2. Per hari layani hingga 100 orang

Wisatawan Serbu Gerai Vaksin di Pantai Parangtritis Wisatawan yang memanfaatkan gerai vaksin di TPR Induk Pantai Parangtritis.(IDN Times/Daruwaskita)

Sejak gerai vaksin dibuka tanggal 24 Desember 2021, petugas rata-rata-rata melayani sekitar 100 orang. Antusias orang tua mengantarkan anaknya untuk vaksin cukup tinggi.

"Ya rata-rata dalam satu hari ada 100 orang ikut vaksin. Jenis vaksin yang kita siapkan Sinovac yang bisa juga disuntikan untuk anak-anak usia 6-11 tahun dan juga orang dewasa," ungkapnya.

Baca Juga: Bantah Jogja Tak Aman, Kasus Klitih di Bantul Justru Naik 100 Persen

Baca Juga: Bongkar Pasang PSS Sleman, 7 Pemain Datang, Setengah Lusin Hengkang  

3. Wisatawan sambut baik gerai vaksin di TPR Induk Pantai Parangtritis‎

Wisatawan Serbu Gerai Vaksin di Pantai Parangtritis Wisatawan yang memanfaatkan gerai vaksin di TPR Induk Pantai Parangtritis.(IDN Times/Daruwaskita)

Salah satu wisatawan yang memanfaatkan gerai vaksinasi di pos pengamanan TPR Induk Pantai Parangtritis, Fitri mengaku baru pertama kali mendapatkan suntikan vaksin.

"Ya senang bisa vaksin dosis pertama. Saat ini harus menunjukkan surat minimal dosis pertama," ujar wisatawan asal Jawa Tengah ini.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya