TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jalan Ramai, Puluhan Kecelakaan Terjadi di Bantul

Tidak ada korban yang meninggal dunia

Dishubsurakarta

Bantul, IDN Times - Data Posko Lebaran PMI Cabang Bantul, di perempatan Ring Road Madukismo menunjukkan sebanyak 21 kejadian kecelakaan lalu lintas terjadi sejak tanggal 31 Mei hingga 2 Juni 2019.  Dimana terdapat 4 korban luka berat, 8 luka sedang dan luka ringan sebanyak 18 korban. 

Sedangkan tercatat 1 korban meninggal dunia akibat tenggelam di Sunagi Opak tepatnya Dusun Mranggen, Desa Kebonagung, Kecamatan Imogiri.

Baca Juga: Sejuk & Syahdu, 5 Alasan buat Kamu Berburu Foto di Dlingo

1. Kecelakaan lalu-lintas sebagian besar menimpa penduduk lokal

IDN Times/Daruwaskita

Ketua PMI Cabang Bantul, DI Yogyakarta Wirmon Samawi mengatakan untuk kecelakaan lalu-lintas sebagian besar merupakan warga lokal.

"Kejadian kecelakaan menimpa warga lokal bukan warga pemudik yang memasuki wilayah Bantul," katanya saat ditemui di Posko PMI Kabupaten Bantul, Minggu petang (2/1).

2. Jelang puncak arus mudik potensi kecelakaan semakin tinggi‎

IDN Times/Daruwaskita

Wirmon mengatakan potensi kecelakaan akan semakin tinggi ketika memasuki puncak arus mudik dengan volume kendaraan yang sangat tinggi. Di sisi lain banyak pemudik yang mengalami kelelahan dan mengantuk.

"Kalau memang saat menyopir sedang lelah, mengantuk atau bahkan sedang sakit, silakan beristirahat pada posko Lebaran yang ada. Di posko PMI Bantul juga disiapkan tim medis, obat-obatan yang bisa dimanfaatkan oleh para pemudik," ungkapnya.

3. PMI siaga 24 jam di posko PMI Bantul‎

IDN Times/Daruwaskita

Putra dari HM Idham Samawi ini mengatakan Posko PMI Bantul beroperasi 24 jam, ditambah petugas yang berjaga baik dari PMI dan anggota pramuka. 

"Mobil ambulans yang ada on call selama 24 jam jika ada kejadian kecelakaan lalu-lintas atau kejadian lainnya yang membutuhkan armada untuk membawa korban ke fasilitas kesehatan," ungkapnya.

Baca Juga: Ini Titik Rawan Kemacetan di Bantul Selama Libur Lebaran

Berita Terkini Lainnya