TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Martabak Telur Puyuh Pasar Pathuk Jogja, Melegenda Sejak 1994

Kuliner nyempil di pasar Pathuk, enak dan murah

Martabak Telur Puyuh Jogja (instagram.com/martabaktelurpuyuh)

Intinya Sih...

  • Martabak telur puyuh Bu Jumirah di Pasar Pathuk Jogja enak, legendaris, dan terjangkau.
  • Harga martabak hanya Rp4 - Rp5 ribu rupiah, dengan isi campuran daun bawang, kobis mentah, irisan ayam, dan telur puyuh.
  • Martabak viral ini sering habis dalam 3 jam setelah buka, jadi datanglah lebih awal untuk mencobanya.

Kamu sudah tahu belum kalau di Jogja ada martabak telur puyuh yang nikmat dan legendaris sejak tahun 1994? Martabak telur puyuh Bu Jumirah di Pasar Pathuk Jogja sempat viral karena rasanya yang enak, fresh, dan pastinya harganya terjangkau di kantong. Jajanan kaki lima ini bisa kamu santap pagi-pagi kalau pas di Jogja.

1. Lokasi dan Jam Buka

Martabak Telur Puyuh Jogja (instagram.com/martabaktelurpuyuh)

Bu Jumirah menjual martabak viralnya dengan gerobak ala kaki lima yang berlokasi di kawasan Pasar Pathuk, Yogyakarta. Tepatnya di bagian selatan dengan gerobaknya berwarna biru tosca.

Kalau mau mencobanya, kamu bisa datang ke lokasi mulai pukul 06.30 WIB-habis. Sering kali martabak telur puyuh ini sudah ludes diserbu pembeli hanya dalam 3 jam saja. Jadi, biar tidak kehabisan pastikan datang tepat waktu.

2. Harga Martabak Telur Puyuh Pasar Pathuk

Martabak telur puyuh Jogja (instagram.com/martabaktelurpuyuh)

Harga martabak telur puyuh Bu Jumirah cukup terjangkau. Per satuannya dihargai Rp4 ribu-Rp5 ribu saja. Untuk martabak tanpa telur puyuh harganya Rp4 ribu, sementara jika dengan isian telur puyuh utuh harganya jadi Rp5 ribu.

Baca Juga: Menikmati Tahu Guling Mbah Joyo, Kuliner Legendaris Pasar Godean

3. Cita Rasa Martabak Telur Puyuh Bu Jumirah

Martabak Telur Puyuh Jogja (instagram.com/martabaktelurpuyuh)

Seperti martabak lain pada umumnya yang menggunakan kulit dan adonan telur daun bawang di dalamnya kemudian di goreng. Nah, martabak Bu Jumirah juga demikian namun untuk isiannya menggunakan campuran daun bawang, kobis mentah, dan irisan ayam.

Setelah di letakkan pada kulit, baru disiram bumbu cair. Untuk varian telur puyuh di dalamnya di tambahkan satu buah telur puyuh rebus yang sudah dikupas. Selanjutnya ditutup kulitnya dan digoreng dadakan. Jadi, pembeli bisa mendapatkan jajanan martabak pas lagi hangat-hangatnya.

Verified Writer

Umi Zakiah

terlahir di pesisir selatan Pulau Jawa, berdomisili di dalam bait-bait tulisan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya