Reuni dengan Mantan Klub, Miftahul Hamdi Waspada Racikan Alfredo Vera

PSS Sleman menghadapi Persita Tangerang, 29 September 2022

Sleman, IDN Times - PSS Sleman bakal menjamu Persita Tangerang di pekan kesebelas BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (29/9/2022) besok. Laga ini akan menjadi reuni bagi pemain sayap PSS, Miftahul Hamdi yang pernah membela Persita pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

1. Taktik keluar dari pressing

Reuni dengan Mantan Klub, Miftahul Hamdi Waspada Racikan Alfredo VeraPemain PSS Sleman, Miftahul Hamdi. (Instagram.com/pssleman)

Hamdi mengatakan, skuad Super Elang Jawa telah mempersiapkan secara matang untuk laga kontra Pendekar Cisadane selama jeda kompetisi sejak pertengahan September 2022 lalu.

"Kami sudah latihan untuk persiapan menghadapi Persita. Para pelatih juga sudah memberitahu kami bagaimana cara keluar dari pressing kalau mereka memakai strategi tersebut," ujar Hamdi di lapangan Pakembinangun, Sleman, Senin (26/9/2022).

Baca Juga: Manfaatkan Jeda Kompetisi, Pemain Asing PSS Bersiap Lawan Persita   

2. Waspada racikan Angel Alfredo Vera

Reuni dengan Mantan Klub, Miftahul Hamdi Waspada Racikan Alfredo VeraAlfredo Vera di konferensi pers. (dok. Persita).

Kendati, pemain bernomor punggung 14 asal Aceh itu percaya laga melawan mantan klubnya tak akan berjalan mudah. Menurutnya, Persita yang sekarang ditangani Angel Alfredo Vera lebih solid serta kompak.

"Sekarang tim Persita beda jauh ya dari musim lalu. Mereka lebih solid, lebih kompak dengan komposisi pemain dan pelatih yang baru. Mereka juga konsisten dalam permainan dan kami juga mewaspadai semua pemainnya," katanya.

"Mungkin kalau dari saya pribadi perbedaan paling mencolok ada di pelatih dalam mencari komposisi pemain dan pemainnya juga bisa menerapkan komposisi pelatih dengan sangat bagus. Saya rasa itu perbedaan yang paling terlihat dari Persita sekarang," sambung Hamdi.

3. Siap rebut poin penuh

Reuni dengan Mantan Klub, Miftahul Hamdi Waspada Racikan Alfredo VeraPSS Sleman vs Persita Tangerang Piala Presiden. (Instagram/pssleman)

Bagi Hamdi, mental para pemain Persita kini tengah dalam kondisi yang bagus usai mereka meraih hasil positif dengan menahan imbang Borneo FC di laga tandang serta menaklukkan PSIS Semarang.

Sementara PSS yang pada laga terakhir kemarin menelan kekalahan atas Persikabo, diyakini Hamdi mampu bangkit dan merebut poin penuh di depan publik sendiri.

"Mungkin mental mereka sekarang lagi bagus ya karena tren yang positif. Tapi kami bermain di kandang sendiri dan jangan sampai kalah mental juga. Perbaiki laga-laga sebelumnya dan semoga PSS bisa meraih poin penuh di kandang," ungkapnya.

"Kalau dari diri saya sendiri sudah siap untuk melawan Persita. Karena dalam seminggu ini pelatih sudah memberikan yang terbaik untuk tim ini untuk menghadapi Persita. Semoga kita mendapatkan poin penuh melawan Persita nanti," pungkas Hamdi.

Baca Juga: Persiapan Lawan Persita, PSS Sleman Tingkatkan Pola Latihan   

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya