Comscore Tracker

Kalahkan Persebaya, Seto Sebut Pemainnya Cepat Terapkan Strategi 

Kemenangan yang didukung semangat pemain

Sleman, IDN Times - PSS Sleman berhasil memetik poin penuh dalam laga big match melawan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (13/7) dengan skor 2-1.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara mengatakan, kemenangan bisa diraih karena anak-anak asuhnya mampu menerapkan strateginya dengan baik.

"Dari cara bermain dibanding saat lawan Kalteng, lebih bagus hari ini. Banyak menciptakan peluang, yang terjadi dua gol. Tapi itu tetap kita syukuri. Artinya memang hasil yang bagus," kata Seto saat sesi jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (13/7).

1. Terapkan hasil analisis dengan cepat

Kalahkan Persebaya, Seto Sebut Pemainnya Cepat Terapkan Strategi IDN Times/Tunggul Kumoro

Seto mengakui bahwa pada babak pertama, pemainnya banyak membuat kesalahan, seperti Arsyaq Gufron, Purwaka Yudi, dan beberapa pemain lagi.

Namun, diakui Seto, mereka dapat cepat berbenah dengan segera menerapkan hasil analisisnya. "Pemain banyak memahami. Apa yang kita inginkan di strategi saya, artinya tidak banyak serangan dari bek kiri, Ruben (Ruben Sanadi), kita coba tutup di sana," katanya.

Baca Juga: PSS Sleman Kalahkan Persebaya 2-1, Djanur Meminta Maaf

2. Motivasi pemain

Kalahkan Persebaya, Seto Sebut Pemainnya Cepat Terapkan Strategi Instagram/@pssleman

Cepatnya para pemain dalam menerapkan analisis itu, kata Seto, juga banyak dipengaruhi oleh motivasi para pasukannya untuk bisa memenangi laga. Mereka, lanjutnya, terpacu untuk membuktikan kemampuannya berlaga di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Pemain termotivasi, mereka kebanyakan dari Liga 2, ingin menunjukkan kualitasnya juga. Bahwa mereka juga sama. Bahwa mereka sekarang juga tampil di Liga 1," ulasnya.

3. Puji penampilan Batata

Kalahkan Persebaya, Seto Sebut Pemainnya Cepat Terapkan Strategi Instagram/@pssleman

Gelandang asing PSS, Guilherme Batata pada pertandingan melawan Persebaya Surabaya ini bermain full time. Sebelumnya, ia menjalani debut sebagai pemain pengganti saat melawan Kalteng Putra, Minggu (7/7) lalu.

Penampilannya pun terbilang lumayan dengan beberapa kali membuka peluang serangan Pasukan Super Elang Jawa. Untuk itu, Seto pun memuji kualitas bermain legiun asingnya ini.

"Batata cukup bagus, mudah-mudahan ini bukan penampilannya yang terbaik. Harapan saya dia bisa lebih enjoy, lebih leluasa, tapi secara umum hari ini dia bagus," pungkasnya.

Baca Juga: Atasi Perlawanan Persebaya, PSS Sleman Naik ke Papan Atas

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya