Walau Kalah dari Persib, Seto Akui Mampu Baca Strategi Luis Milla

Kalah, surutkan keinginan PSS menang 4 kali berturut-turut

Sleman, IDN Times - Pemain Persib Bandung, Ciro Alves menggagalkan keinginan PSS Sleman untuk meraih predikat tak terkalahkan selama empat kali pertandingan berturu-turut. 

Kekalahan 2-0 dari Persib digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (5/2/2023), juga menyurutkan keinginan PSS Sleman masuk dalam 10 besar klasemen sementara Liga 1 Indonesia. 

1. Pemain PSS janji akan berjuang lebih keras

Walau Kalah dari Persib, Seto Akui Mampu Baca Strategi Luis Millabek tengah PSS Sleman, Nurdiansyah.(pssleman,id)

Menanggapi hal ini, bek tengah PSS, Nurdiansyah menyampaikan permintaan maaf kepada suporter Super Elang Jawa.

“Pertama-tama saya meminta maaf kepada suporter PSS Sleman atas kekalahan ini. Tentu ini bukan hasil yang kami harapkan pada pertandingan kali ini,” ujar Nur, sapaan akrabnya di ruang konferensi pers stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (5/2/2023) sore.

“Dengan kekalahan ini, kami semua pemain akan berjuang lebih keras lagi di pertandingan selanjutnya dan meraih hasil yang lebih baik,” sambungnya.

 

2. Seto akui mampu membaca strategi pelatih Persib Bandung

Walau Kalah dari Persib, Seto Akui Mampu Baca Strategi Luis MillaPelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (Instagram/psssleman)/

Pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro menanggapi strategi yang digunakan oleh pelatih Persib, Luis Mila yang menurutnya telah ia baca.

“Untuk strategi dari coach Milla artinya secara formasi kami sudah baca, tapi memang kinerjanya serta kualitas pemain dan individunya cukup mumpuni yang membuat strategi itu lebih dinamis,” jelasnya.

Seto mengungkapkan ia dan jajaran pelatih PSS telah melakukan antisipasi terhadap strategi tersebut.

“Sebenarnya kami sudah mencoba antisipasi di situ. Di awal pertandingan sampai di pertengahan babak pertama kami terserang tapi bisa sedikit kami atasi. Mungkin itu karena pengaruh sedikit emosional dari pemain yang dirusak seperti itu tapi itu menjadi pembelajaran untuk kami ke depannya,” tandasnya.

Baca Juga: Kalahkan PSS Sleman, Persib Berada di Puncak Klasemen Liga 1  

3. PSS Sleman berada di peringkat ke-12

Walau Kalah dari Persib, Seto Akui Mampu Baca Strategi Luis MillaPSS Sleman lawan Persib di Stadion GBLA, Bandung , Minggu (5/2/2023)/(Instagram/persib)

Tambahan tiga poin dipetik Persib, membawa Maung Bandung kembali ke puncak klasemen dengan 45 poin, menggeser posisi Persija Jakarta dan PSM Makassar yang sama-sama mengantongi 44 poin di peringkat kedua dan ketiga. Sementara PSS saat ini berada di posisi ke-12 dengan mengantongi 22 poin

Baca Juga: Jadwal Laga Bulan Februari, PSS Lakoni 6 Kali Pertandingan 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya