Ramadan Pertama di Sleman, Pemain PSS Jihad Ayoub Pilih Es Pisang Ijo 

Tak ada perbedaan berpuasa di Indonesia dengan Lebanon 

Sleman, IDN Times - Suasana bulan suci Ramadan di Indonesia memberikan sesuatu yang berbeda bagi gelandang asing PSS Sleman Jihad Ayoub. Tahun ini pemain asal Lebanon ini menjalani ibadah puasa pertama kalinya di Indonesia. 

1. Tak ada perbedaan berpuasa di Indonesia dengan Lebanon

Ramadan Pertama di Sleman, Pemain PSS Jihad Ayoub Pilih Es Pisang Ijo ilustrasi ramadan (pexels.com/Thirdman)

Jihad Ayoub mengatakan tidak menemukan perbedaan saat berpuasa di Lebanon dengan Indonesia. “Ini pertama kalinya saya menjalani ibadah puasa di Indonesia. Sejujurnya, saya tidak merasa ada bedanya dengan saat di Lebanon. Mungkin hanya saya sangat senang melihat antuasias umat muslim di Indonesia dalam menjalankan ibadah puasa,” ujar Jihad, dikutip laman PSS, Selasa (28/3/2023).

2. Es pisang hijau jadi favorit

Ramadan Pertama di Sleman, Pemain PSS Jihad Ayoub Pilih Es Pisang Ijo es pisang ijo (commons.wikimedia.org/Fitri Penyalai)

Jihad membeberkan makanan Indonesia yang menurutnya enak disantap saat berbuka puasa. “Es pisang hijau menurut saya menjadi santapan yang enak saat berbuka puasa. Saat pertama kali saya coba itu percampuran manis dari buah pisang yang menurut saya juga menyehatkan,” tuturnya.

Baca Juga: Pemain PSS, Jonathan Cantillana Bergabung dengan Timnas Palestina

3. Rindu kebersamaan keluarga

Ramadan Pertama di Sleman, Pemain PSS Jihad Ayoub Pilih Es Pisang Ijo Pemain PSS Sleman Jihad Ayoub berangkat ke Tangerang. Instagram/pssleman

Pemain yang memiliki paspor Venezuela ini mengungkapkan tetap ingin bersama keluarga menjalani bulan suci Ramadan.

“Hal yang saya rindukan dalam bulan suci Ramadan ini tentunya berada bersama keluarga. Menjalani sahur dan berbuka bersama mereka serta berbagi suasana Ramadan ini dengan mereka dan teman-teman,” pungkasnya.

Baca Juga: Profil Ricky Cawor, Penyerang Lincah Andalan PSS Sleman

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya