PSS Sleman Berharap Dapatkan Poin Lawan PSM Makasar  

Posisi klasemen sementara, PSS berada di posisi ke-14

Sleman, IDN Times - Manajer tim PSS Sleman, Dewanto Rahadmoyo berharap pertandingan perdana PSS di putaran kedua menghadapi tuan rumah PSM Makassar menghasilkan poin.

“Harapannya kita bisa ambil poin dari mereka,” tutur Dewanto. 

Laga lawatan ke Stadion Gelora B. J. Habibie (GBH), tim PSS Sleman membawa sebanyak 21 penggawa, dua kiper dan sembilan belas pemain.

1. PSM memiliki rekor kemenangan yang baik di kandang

PSS Sleman Berharap Dapatkan Poin Lawan PSM Makasar  Manajer PSS Sleman, Dewa. Instagram/pssleman

Menurut Dewo, secara statistik, laskar Juku Eja memiliki rekor kemenangan bagus di kandang. Dewanto berharap para penggawa Laskar Sembada tidak terbebani.

“Pemain harus lebih kerja keras, tidak mau kalah, dan tidak terbebani karena kekalahan terakhir kemarin. Pemain harus melupakan hasil minor di putaran pertama dan fokus untuk putaran kedua agar lebih baik,” ungkapnya, dikutip laman resmi PSS, Kamis (12/1/2023).

2. Kim dan teman-teman ingin mengembalikan tren kemenangan

PSS Sleman Berharap Dapatkan Poin Lawan PSM Makasar  Pemain PSS, Kim Kurniawan / pssleman.id

Sementara itu, pemain PSS Sleman Kim Kurniawan mengatakan kembalinya kompetisi dengan sistem pertandingan home-away menjadi kabar baik bagi PSS Sleman. Menurut Kim, ia dan kolega akan berupaya mengembalikan tren bagus terutama di pertandingan kandang.

“Sebenarnya Stadion Maguwoharjo dikenal angker untuk lawan-lawannya. Kita ingin membangun atmosfer seperti itu lagi. Kami para pemain menginginkan PSS Sleman kembali menjadi tim yang susah dikalahkan di kandang sendiri,” ujarnya ditemui terpisah.

“Sekarang kita fokus pada pertandingan menghadapi PSM Makassar, bagaimana kita bermain bagus dan bisa mengambil poin dari mereka,” imbuh Kim Jeffrey Kurniawan.

 

Baca Juga: Penggawa PSS Bertolak ke Makasar, Lakoni Pertandingan Lawan PSM 

Baca Juga: Rachmad Hidayat Bergabung di PSS, Reuni dengan Ansyari Lubis 

3. Posisi klasemen sementara

PSS Sleman Berharap Dapatkan Poin Lawan PSM Makasar  Logo Liga 1. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Berdasarkan hasil sementara, PSM Makasar berada di rangking pertama dengan mengantongi sebanyak 34 poin. Sementara PSS Sleman berada di posisi ke-14 dengan skor 16 poin. 

Baca Juga: Kompetisi Liga 2 Belum Jelas, PSIM Tetap Gelar Latihan

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya