PSIM Yogyakarta kembali Tambah Pemain Baru  

Roni Rosadi jadi kekuatan baru di lini pertahanan 

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Yogyakarta kembali menambah pemain untuk memperkuat sektor pertahanan Laskar Mataram di liga 1 Indonesia 2022/2023. Roni Rosadi telah diperkenalkan menjadi bagian PSIM Yogyakarta.

1. Roni sudah ikut latihan PSIM

PSIM Yogyakarta kembali Tambah Pemain Baru  logo psim (jogja.tribunnews.com)

Mantan pemain Badak Lampung FC, Semen Padang dan Mitra Kukar ini diketahui telah mengikuti latihan bersama Aditya Putra Dewa dan kawan-kawan selama beberapa pekan terakhir. Selama mengikuti sesi latihan, Roni mengaku tidak mengalami kendala dalam proses adaptasi bersama para pemain lain.

“Proses adaptasi dengan pemain lain bisa dibilang cepat. Tapi karena saya kan bergabung di akhir, jadi cukup lumayan juga adaptasinya, karena kan harus menyesuaikan taktik pelatih dan karakter pemain,” ungkap mantan pemain asal Lampung ini, Jumat (2/9/2022). 

2. Mengaku bahagia bergabung dengan salah satu tim tertua di Indonesia

PSIM Yogyakarta kembali Tambah Pemain Baru  Pemain PSIM Roni Rosadi / psimjogja.id

Pemain kelahiran 24 Maret 1991 ini menceritakan bagaimana awal proses dirinya bisa bergabung PSIM, melalui proses selama tiga hari.

“Awalnya, saya gabung di PSIM melalui proses trial selama tiga hari, karena kan pelatih ingin melihat dan Alhamdulillah sekarang bisa bergabung dengan PSIM. Rasanya bahagia bisa bergabung dengan salah satu tim tertua di Indonesia,” ucap pemain yang berposisi sebagai wing back ini dikutip laman resmi PSIM. 

Baca Juga: Laga PSIM Yogyakarta Vs Nusantara United Digelar Tanpa Penonton  

3. Roni jadi kekuatan baru di lini pertahanan

PSIM Yogyakarta kembali Tambah Pemain Baru  Logo PSIM Yogyakarta. (psimjogja.id)

Sementara itu, manajer tim PSIM Jogja, Farabi Firdausy menjelaskan perekrutan Roni dimaksudkan untuk menambah kekuatan skuad khususnya di lini pertahanan Laskar Mataram.

“Tentu salah satu alasannya adalah untuk kedalaman skuad di sektor pertahanan setelah Ilham dinyatakan harus istirahat untuk pemulihan. Kebetulan, Roni juga bisa menempati posisi di kanan maupun kiri, dan pelatih menilai dia cepat dalam beradaptasi,” ujar Farabi.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya