Kompetisi Masih Libur, PSIM Berlatih Hadapi Serangan Balik 

PSIM agendakan uji coba sebelum kompetisi dimulai

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Jogja tetap menggelar latihan meski kompetisi Liga 2 masih belum diketahui kapan akan dimulai lagi.

Para pemain PSIM berlatih di Stadion Sultan Agung, Bantul di bawah pimpinan langsung Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto. Dalam latihan tersebut Aditya Putra Dewa dan kawan-kawan mendapatkan porsi latihan mengantisipasi serangan balik lawan.

“Menu latihan hari ini kita latihan di sepertiga akhir pertahanan lawan dimana kita bisa menciptakan ruang, memanfaatkan ruang, terus kita bisa membuat ruang di belakang lini pertahanan lawan, dan agar kita bisa antisipasi counter attack. Jangan sampai attacking yang sudah di akhir justru hilang dan kita terkena counter attack,” ujar Erwan seperti dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (12/11/2022).

1. Intensitas latihan PSIM akan terus ditingkatkan sembari menunggu kepastian kompetisi

Kompetisi Masih Libur, PSIM Berlatih Hadapi Serangan Balik Pemain PSIM Jogja sedang melakukan latihan saat jeda kompetisi Liga Indonesia/psimjogja.id

Menurut Erwan, tim pelatih akan terus menaikkan intensitas latihan secara perlahan. Program itu dijalankan sembari menunggu informasi mengenai kelanjutan Liga 2 musim 2022/2023.

“Kita akan menaikkan intensitas pelan-pelan sambil melihat situasi yang ada, karena kan kita tidak bisa menaikkan intensitas latihan langsung maksimal,” ujar Erwan.

 

2. Erwan akan tingkatkan chemistry antarpemain

Kompetisi Masih Libur, PSIM Berlatih Hadapi Serangan Balik Erwan Hendarwanto, pelatih kepala PSIM Yogyakarta / psimjogja.id

Erwan menambahkan selain meningkatkan intensitas latihan, porsi latihan juga akan diisi dengan peningkatan chemistry antarpemain. Pelatih asal Magelang ini mengaku jika tim pelatih akan terus meningkatkan chemistry antarpemain melalui game di akhir sesi latihan. Hal tersebut bertujuan agar ketika kompetisi sudah kembali berjalan seluruh pemain bisa semakin memahami keinginan teman-temannya yang lain saat di lapangan.

“Salah satu metode yang bisa mempercepat agar chemistry antar pemain itu bisa dapat kan lewat game, jadi kita selalu lakukan game di akhir latihan. Game itu kan menggunakan lapangan yang besar jadi selain membangun chemistry antar pemain, conditioning pemain juga meningkat. Dan untuk pemain kan kita sering rotasi komposisinya, harapannya masing-masing paham keinginan temannya, sehingga chemistry bisa terjalin dengan baik,” kata Erwan.

Baca Juga: PSIM kembali Merumput, Pelatih: Libur Panjang Pengaruhi Permainan 

3. PSIM agendakan uji coba sebelum kompetisi dimulai

Kompetisi Masih Libur, PSIM Berlatih Hadapi Serangan Balik Pemain PSIM Yogyakarta lakukan latihan, Rabu (7/9/2022)/psimjogja.id

Erwan menegaskan PSIM juga mengagendakan uji coba dengan tim lain. Mantan pemain PSIM Jogja ini berharap agar sebelum dimulainya kompetisi, anak asuhnya dapat melakukan uji tanding dengan tim Liga 1.

“Penting juga kita belajar dari tim Liga 1, sambil kita melihat kemampuan pemain meskipun kita baru latihan 3-4 hari, tapi untuk evaluasi bagaimana kondisi pemain, bagaimana nanti taktikal kita, kelemahan yang ada, kan bisa untuk perbaikan di latihan selanjutnya,” kata Erwan.

Baca Juga: Libur Kompetisi, Pemain PSS Sleman Pilih Bersepeda ke Kaliurang   

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya