Berebut Posisi Utama, 3 Penjaga Gawang PSIM Janji Bersaing Sehat 

Pelatih kiper nilai perkembangan kiper PSIM cukup baik

Yogyakarta, IDN Times - Klub sepak bola PSIM memiliki tiga penjaga gawang untuk mengarungi kompetisi Liga 2 tahun 2022/2023. Selain, Jefri Wibowo, Laskar Mataram juga memiliki Sendri Johansah dan Junaidi Bakhtiar yang bertugas di bawah mistar gawang. Ketiganya akan bersaing unjuk kemampuan untuk merebut posisi penjaga gawang di kompetisi mendatang.

Menurut Jefri Wibowo, wajar apabila dalam satu tim terdapat persaingan untuk memperebutkan posisi utama. Hanya, Jefri menegaskan dirinya bersama Sendri Johansah dan Junaidi Bakhtiar akan bersaing secara sehat dan tetap saling mendukung siapapun yang nantinya akan dipercaya untuk menjaga mistar gawang Laskar Mataram.

“Yang pasti, semua kiper ingin jadi kiper utama, dan saya juga ingin memperebutkan posisi tersebut. Tapi di sini kita juga bersaing secara sehat dan selalu mendukung satu sama yang lain, pokoknya kita saling mendoakan juga siapa pun yang ditunjuk untuk bermain,” ujar Jefri seperti dikutip dari laman resmi klub, Rabu (27/7/2022).

1. Meski bersaing, hubungan ketiga kiper tetap baik

Berebut Posisi Utama, 3 Penjaga Gawang PSIM Janji Bersaing Sehat Kiper PSIM Jogja Jefri Wibowo / psimjogja.id

Menurut kiper berusia 23 tahun ini, Sendri Johansah dan Junaidi Bakhtiar mempunyai peran penting baginya. Diakui Jefri, dukungan yang diberikan oleh dua kompatriotnya tersebut mampu meningkatkan kepercayaan diri saat di lapangan.

“Pastinya mereka (Sendri dan Junaidi) sangat membantu saya ketika saya mau bermain, saya selalu didukung, dan itu yang membuat saya merasa menjadi lebih percaya diri ketika bermain,” ujar kiper asal Malang ini.

2. Jefri senang mendapatkan kepercayaan kawal gawang PSIM

Berebut Posisi Utama, 3 Penjaga Gawang PSIM Janji Bersaing Sehat ilustrasi Sepak Bola (IDN Times/Mardya Shakti)

Jefri mengaku senang bisa mendapatkan kepercayaan untuk menjaga gawang Laskar Mataram dalam beberapa laga uji tanding yang dilakoni PSIM.

“Alhamdulillah saya senang diberi kesempatan bermain beberapa kali pertandingan terakhir, dan Insyaallah saya akan selalu memaksimalkan kesempatan itu untuk memberikan yang terbaik buat tim PSIM Jogja,” kata Jefri.

Baca Juga: PSIM Menang 2-1 Lawan Sulut United, Imran Mengaku Belum Puas   

3. Perkembangan penjaga gawang PSIM cukup baik

Berebut Posisi Utama, 3 Penjaga Gawang PSIM Janji Bersaing Sehat logo psim (jogja.tribunnews.com)

Sementara itu, pelatih kiper PSIM, Didik Wisnu, menjelaskan ketiga penjaga gawang telah menunjukkan progres yang baik. “Sejauh ini progres ketiga kiper kita bagus, artinya kondisi mereka semuanya juga terjaga. Tapi untuk siapa yang akan diturunkan di setiap pertandingan, tetap akan kita lihat di akhir latihan menjelang pertandingan,” kata mantan kiper PSIM itu.

Pelatih kiper asal Magelang ini memuji penampilan apik yang ditunjukkan Sendri Johansah dan Jefri Wibowo saat menghadapi Persebaya Surabaya. Meski begitu, Didik menilai jika Sendri Johansah maupun Jefri Wibowo masih belum berada dalam top performance mereka.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya