Baru 5 Bulan Jadi Manajer PSS, Dewo Pilih Mengundurkan Diri  

Tim manajer PSS belum temukan pengganti

Sleman, IDN Times -  Manajer PSS Sleman, Dewanto Rahadmoyo resmi mengundurkan diri dari tim Super Elang Jawa. Informasi yang diperoleh dari laman resmi PSS Sleman, Dewo, melepaskan jabatannya sejak tanggal Rabu (5/10/2022) lalu. 

Dewo menjadi manajer selama 5 bulan, saat PSS bersiap memasuki Liga 1 Indonesia 2022/2023, tepatnya tanggal 9 Mei 2022.  

 

 

1. Ini alasan Dewo undur diri dari PSS Sleman

Baru 5 Bulan Jadi Manajer PSS, Dewo Pilih Mengundurkan Diri  Manajer PSS Sleman, Dewa. Instagram/pssleman

Dalam suratnya yang diterima manajemen PT PSS, Dewo menuliskan tidak bisa menjalankan secara penuh tugasnya sebagai manajer tim, lantaran harus mengurus perusahaannya.  

“Menunjuk perjanjian kerja waktu tertentu saya bersama PSS tentang perjanjian kerja manajer tim PT Putra Sleman Sembada, bahwa mengingat kegiatan sebagai manajer tim harus fokus dan sepenuh waktunya tercurah untuk menjalankan fungsi manajer tim tidak mungkin saya lakukan setengah hati,” ujar Dewa dalam suratnya yang diterima tim manajer PSS, pada Rabu, (5/10/2022). 

“Dengan pertimbangan bahwa saya juga menjalankan operasional perusahaan saya yang sudah cukup lama berjalan dan agar semuanya bisa berjalan dengan baik, maka bersama ini saya menyatakan mengundurkan diri dari jabatan sebagai manajer tim PT Putra Sleman Sembada sejak tanggal 5 Oktober 2022,” imbuhnya.

 

2. Dirut PSS akui kehilangan Dewo

Baru 5 Bulan Jadi Manajer PSS, Dewo Pilih Mengundurkan Diri  Direktur PSS Sleman, Andhy Wardhana. (IDN Times/Siti Umaiyah)

Menanggapi pengunduran diri manajer tim, Direktur Utama PT PSS, Andywardhana mengaku kehilangan sosok Dewo. 

“Tentunya kita merasa kehilangan seorang sosok manager seperti Mas Dewanto. Karena ini keputusan yang diambil oleh Mas Dewanto agar dapat bisa lebih fokus dalam mengurus bisnis pribadinya. Oleh karena itu, saya menghormati keputusan beliau untuk hal itu,” papar Andy, Minggu (9/10/2022).

Baca Juga: Asisten Jadi Head Coach Saat PSS Vs Persita, Ini Alasan Seto   

3. Tim manajer belum temukan pengganti

Baru 5 Bulan Jadi Manajer PSS, Dewo Pilih Mengundurkan Diri  foto logo PSS Sleman (psssleman.id)

Mengenai manajer pengganti, Andy menjelaskan akan mencari sosok manajer baru dalam waktu dekat. “Untuk pengganti mas Dewanto saat ini kami sudah mencari beberapa nama. Semoga kami bisa segera menemukan manajer tim yang baru secepatnya,” pungkasnya.

Baca Juga: Jeda Kompetisi Liga, PSS Sleman Berharap Cedera Pemain Pulih 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya