4 Pemain Asing PSS Sleman Diragukan Tampil di Laga Perdana Liga 1 

Pelatih PSS akui Piala Presiden cukup menguras energi

Sleman, IDN Times - Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menegaskan belum tentu akan menurunkan empat pemain asing sekaligus di laga perdana melawan PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/7/2022). Pasalnya, pemain asing yang direkrut ada yang bergabung beberapa hari jelang kick off berlangsung.

Pemain asing terakhir yang direkrut Laskar Sembada adalah Tallyson Duarte yang menggantikan Mario Maslac di pos bek tengah. 

Mengenai kemungkinan empat legiun asing tersebut diturunkan kontra PSM, Seto menjelaskan belum pasti apakah dimainkan atau tidak sama sekali.

“Dengan hanya satu pemain asing di Piala Presiden 2022, butuh waktu butuh proses adaptasi. Untuk pertandingan besok kita belum tahu apakah bisa dimainkan atau tidak,” kata Seto Nurdiyantoro.

1. Pemain asing PSS masih terkendala pada kebugaran fisik

4 Pemain Asing PSS Sleman Diragukan Tampil di Laga Perdana Liga 1 Selama 8 hari, PSS pusatkan latihan di Kaliurang, Sleman / pssleman.id

Menurut Seto jelang laga melawan PSM ada sejumlah evaluasinya kepada empat pemain asingnya yakni kondisi kebugaran fisik. “Kedatangan mereka dalam waktu yang singkat, yaitu dua minggu bahkan satu pemain asing baru bergabung dan berlatih dua hari,” ucapnya.

Meski demikian, Seto tetap memantau perkembangan keempat pemain asingnya. “Kita tetap lihat kondisi, kekompakan dan karakter mereka agar bisa menyatu dengan pemain lainnya,” ujarnya, saat sesi jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Jumat (22/7/2022). 

2. Seto optimistis dengan kondisi pemain

4 Pemain Asing PSS Sleman Diragukan Tampil di Laga Perdana Liga 1 Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro (twitter.com/PSSleman)

Seto mengatakan timnya sudah melakukan persiapan maksimal jelang dimulainya Liga 1. Persiapan itu sudah dilakukan sejak ajang Piala Presiden 2022. 

“Persiapan seperti biasa dengan waktu yang ada dari Piala Presiden 2022 yang lalu kami tetap menjaga kondisi fisik dan kebugaran pemain,” ujar Seto .

Melihat kondisi tersebut, Seto, sapaan akrabnya optimistis dengan kondisi para pemainnya. “Mudah-mudahan di laga besok kondisi pemain lebih baik, lebih bugar dan harapannya tampil lebih agresif,” ujarnya.

Baca Juga: Inilah Jersey Terbaru PSS Sleman, Acara Launching Sepi Penonton 

3. Jelang lawan PSM, Seto fokus pemulihan fisik pemain

4 Pemain Asing PSS Sleman Diragukan Tampil di Laga Perdana Liga 1 Logo PSS Sleman / Wikipedia

Dalam kesempatan itu Seto mengakui ajang Piala Presiden cukup menguras energi. Akibatnya, setelah ajang Piala Presiden 2022, pihaknya hanya menjaga kondisi pemain saja.

Termasuk persiapan di laga perdana menghadapi PSM Makassar. “Kami lebih fokus pada pemulihan dan persiapan lainnya. Mudah-mudahan dengan beberapa persiapan di Piala Presiden chemistry antar pemain semakin dapat,” ungkapnya.

Baca Juga: Tallysson Duarte Resmi Merumput di PSS Sleman 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya