Prediksi Laga Bhayangkara FC Vs PSS Sleman, Keduanya Butuh Kemenangan

Laga PSS vs Bhayangkara besok Kamis (22/2/2024)

PSS Sleman bakal melakoni laga tandang melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024, Kamis (22/02/2024) sore di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta. Kedua tim membutuhkan kemenangan jika tidak ingin mendapatkan hasil minor di laga akhirnya. Keduanya diprediksi tampil ngotot dari menit awal. 

1. PSS pernah memenangkan pertandingan lawan Bhayangkara FC

Prediksi Laga Bhayangkara FC Vs PSS Sleman, Keduanya Butuh KemenanganPemain PSS Sleman ketika melakoni latihan (instagram.com/kei_sano0403)

Dilihat dari head to head, The Guardian, julukan Bhayangkara FC masih unggul dari PSS Sleman. Dari empat pertemuan terakhir di Liga 1, Bhayangakara FC berhasil menang tiga kali dan hanya sekali kalah atas PSS Sleman.

Berkaca pada pertemuan Agustus silam, Super Elang Jawa  tampil apik dengan berhasil menundukan Anderson Salles dan rekan-rekan dengan skor telak 3-1. Gol dari Jihad Ayoub, Jonathan Bustos, dan Ricky Cawor, hanya mampu dibalas sebuah gol dari Andeson Salles.

2. Prakiraan line up

Prediksi Laga Bhayangkara FC Vs PSS Sleman, Keduanya Butuh KemenanganSkuad PSS Sleman 2023/2024 (instagram.com/pssleman)

Risto Vidakovic membawa 21 pemain ke Jakarta untuk mengahadapi Bhayangkara FC. Sayangnya, salah satu pemain penting PSS Sleman, Jihad Ayoub, dipastikan tidak bisa berlaga karena masih dalam proses penyembuhan cedera.

Sementara, Mario Gomez, pelatih Bhayangakara mengatakan skuad miliknya terbilang lengkap. Pemain-pemain bintang seperti, Radja Nainggolan, Mathias Mier, Witan Sulaeman, dan sang kapten Anderson Salles dipastikan bisa memperkuat tim.

Jika berkaca pada laga terakhir kedua tim, komposisi pemain masing-masing tim tidak banyak berubah. Berikut prakiraan susunan pemain pertandingan Bhayangkara FC vs PSS Sleman.

Bhayangkara (4-5-1): M. Aqil Savic (GK); Putu Gede Juniantara, M. Hererra, Anderson Salles (C) M. Rochmani; Radja Nainggolan, Mathias Mier, Witan Sulaeman, Dendi Sulistyawan, M. Hargianto; Osvaldo Haay.

PSS Sleman (4-3-3): M.Ridwan (GK); Nur Diansyah, Thales Lira; Bayu Setyawan, Abduh Lestaluhu; Kim Jeffrey (C), Wahyudi Hamisi, Jonathan Bustos; Elvis Kamsoba, Esteban Vizcarra, Hokky Caraka.

Baca Juga: Bhayangkara FC Diperkuat Radja Nainggolan, PSS Tetap Percaya Diri

3. Waspadai set piece dan skill individu pemain Bhayangkara

Prediksi Laga Bhayangkara FC Vs PSS Sleman, Keduanya Butuh KemenanganRadja Nainggolan diperkenalkan Bhayangkara FC, Senin (4/12/2023). (IDN Times/Tino).

Meski secara klasemen, Bhayangkara FC berada di dasar klasemen BRI Liga 1 hingga pekan ke-25, namun PSS Sleman tidak boleh menganggap remeh. Pasalnya, semenjak putaran kedua bergulir, The Guardian mendatangkan banyak pemain kelas bintang untuk mengangkat performa tim.

Setidaknya ada tiga pemain yang perlu diberi perhatian ekstra oleh Kim Jeffrey Kurniawan dan rekan-rekan, yakni Radja Nainggolan, Anderson Salles, dan Mathias Mier. Ketiganya mempunyai skill di atas rata-rata, tendangan luar kotak penaltinya terukur, dan punya insting gol tinggi.

Sementara dari skema permainan, Bhayangkara FC punya serangan balik mematikan. Ditambah situasi set piece atau bola mati, Bhayangkara juga mahir mengonversikannya menjadi gol, baik lewat tendangan bebas langsung atau tandukan kepala.

4. PSS Sleman wajib tampil kompak

Prediksi Laga Bhayangkara FC Vs PSS Sleman, Keduanya Butuh KemenanganPSS Sleman vs Persik Kediri (21/10/2023) (instagram.com/pssleman)

Meski belum sempurna, semenjak kedatangan Risto Vidakovic penampilan Super Elja sedikit membaik, terutama dalam hal kolektivitas permainan tim dan daya pressing ke pemain lawan. Hal ini seharusnya menjadi modal berharga untuk membuat permainan tim tuan rumah tidak berkembang.

Jika terjadi kebuntuan, PSS Sleman masih memiliki senjata rahasia lewat situasi free kick dan kecepatan para pemain depannya. Postur tinggi Thales Lira, sepakan terukur Jonathan Bustos, dan kecepatan Hokky Caraka, Elvis Kamsoba serta Ricky Cawor, bisa menjadi pembeda laga esok hari dimanfaatkan dengan baik.

Mengingat kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan, diptrediksi pertandingan akan berjalan sengit. Meski tim tuan rumah sedikit diunggulkan karena kedalaman pemainnya, bukan berarti PSS Sleman tidak bisa tampil mengejutkan. Kita tunggu hasilnya! 

 

Baca Juga: PSS Berambisi Kalahkan Bhayangkara FC, Pelatih: Tim Siap Kerja Keras

Candra Septian Bantara Photo Community Writer Candra Septian Bantara

Sehat dan Bahagia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya