Tak hanya Bentuk Otot, Angkat Beban Menunjang Gaya Hidup Sehat 

Anak muda miliki minat tinggi lakukan angkat beban 

Sleman, IDN Times - Berlatih weight training atau angkat beban tidak hanya untuk membentuk otot. Olahraga ini tujuan utamanya untuk menunjang kesehatan.

"Weight training gak cuma buat bentuk otot. Paling fundamental untuk kesehatan, menunjang lifestyle kita kedepan," ungkap Fitness Coach, Zubairi di Pakuwon Mall, Rabu (27/12/2023).

1. Dari masalah kesehatan hingga membentuk tubuh

Tak hanya Bentuk Otot, Angkat Beban Menunjang Gaya Hidup Sehat Fitness Coach Fitness Plus Indonesia, Zubairi. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Zubairi menyebut setelah kesehatan bisa dipenuhi, selanjutnya bisa mengarah ke proses pembenukan tubuh yang lebih bagus.

"Semakin jauh lagi buat olahraga prestasi. Semua cabang olahraga sangat butuh latihan fisik. Baik fisik untuk gerak, koordinasi, kelincahan," ujar Club Manager Fitness Plus Indonesia itu.

Pria yang akrab disapa Coach Zuber mengatakan, peminat olahraga angkat beban biasanya lebih konsisten. Ia memberikan saran bagi yang berminatuntuk segera memulai. "Mulailah jangan banyak alasan," ujar Coach Zuber saat peresmian Fitness Plus Jogja.

2. Generasi muda miliki minat yang tinggi

Tak hanya Bentuk Otot, Angkat Beban Menunjang Gaya Hidup Sehat ilustrasi gen z dan milennial (IDN Times/Aditya Pratama)

Salah satu Founder Fitness Plus Indonesia, Dith Satyawan mengatakan, kalangan muda baik milenial maupun Generasi Z, memiliki minat yang tinggi untuk weight training atau olahraga alat beban. "Olahraga angkat beban telah menjadi bagian gaya hidup mereka," terangnya. 

Baca Juga: Pelatih PSIM Soroti Pemain Asing Semen Padang 

3. Pusat kebugaran yang menginspirasi

Tak hanya Bentuk Otot, Angkat Beban Menunjang Gaya Hidup Sehat Press conference Fitness Plus Jogja, di Pakuwon Mall, Rabu (27/12/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Gym area Fitness Plus Indonesia dirancang untuk memenuhi kebutuhan latihan kardio dan strength training, dan memberikan lingkungan yang mendukung dan memotivasi semua orang dari berbagai latar belakang untuk berolahraga dengan percaya diri. 

"Fitness Plus Indonesia bukan sekadar gym, melainkan pusat kebugaran yang menginspirasi dan memberi dampak positif bagi masyarakat Indonesia," kata Dith Satyawan.

Baca Juga: 6 Rute Lari di Jogja, Menyenangkan dan Gak Bikin Bosan

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya