Cerita Nurdiansyah Pemain Paling Akhir Bergabung di PSS Sleman  

Sering pindah klub, Nurdiansyah mengaku tak sulit adaptasi

Sleman, IDN Times -  PSS Sleman menambah amunisi baru untuk memperkuat tim di kompetisi BRI Liga 1 2022-2023. Pemain asal Borneo FC Nurdiansyah resmi berkostum Laskar Sembada. Pemain kelahiran Jombang, Jawa Timur resmi bermain untuk PSS sesaat jelang bergulirnya kick off BRI Liga 1 2022-2023.

“Perasaan saya tentunya sangat senang bisa bergabung dengan tim kebanggaan warga Sleman. Apalagi tim PSS memiliki suporter yang luar biasa. Tentunya ini menjadi kebahagiaan bagi diri saya, senang sekali bisa gabung di tim ini,” ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub, Senin (25/7/2022).

1. Rintis karier awal di Borneo FC

Cerita Nurdiansyah Pemain Paling Akhir Bergabung di PSS Sleman  Pemain baru Borneo FC, Nurdiansyah saat berlatih. Instagram/borneofc.id

Nurdiansyah bergabung dengan Borneo pada 2015, saat itu masuk ke akademi Borneo selama 2 tahun. Lalu, Nurdiansyah bergabung tim senior Borneo FC pada 2017.

Satu tahun merasakan permainan tim senior Borneo FC, Nurdiansyah dipinjamkan ke Persika Karawang pada 2018. Pada akhir tahun 2018, ia kembali lagi ke Borneo FC. Pada saat itulah Nurdiansyah mulai mencicipi panasnya kompetisi Liga 1. Ia pun kemudian berpindah ke Arema FC.

Nurdiansyah hanya bertahan satu tahun di klub Singo Edan, akhirnya ia kembali lagi ke Borneo FC pada 2021.

Laki-laki kelahiran 18 Desember 1998 ini biasanya berposisi bek tengah dan bisa menempati posisi bek sayap kiri. “Saya biasanya main stoper dan alternatif bisa bek kiri juga,” katanya.

2. Tidak kesulitan beradaptasi dengan pemain lain

Cerita Nurdiansyah Pemain Paling Akhir Bergabung di PSS Sleman  Pemain PSS, Nurdiansyah. Instagram/ pssleman

Meski bergabung dengan PSS jelang kompetisi dimulai, Nurdiansyah mengaku tidak kesulitan dalam beradaptasi dengan rekan-rekannya. “Untuk adaptasi kali ini tidak ada masalah, apalagi di PSS banyak pemain yang pernah satu tim dengan saya. Alhamdulillah hal ini tidak jadi masalah. Mengenai konsumsi makanan di Sleman, saya tidak sulit untuk beradaptasi karena rumah saya di Jawa Timur. Jadi soal makanan sangat cocok,” ungkapnya.

Baca Juga: Duarte Mengaku Sedih hanya Berikan 1 Gol Bagi PSS Sleman   

3. Ingin bawa PSS Sleman bersaing dengan klub lain

Cerita Nurdiansyah Pemain Paling Akhir Bergabung di PSS Sleman  foto logo PSS Sleman (psssleman.id)

Nurdiansyah menambahkan sebagai pemain sepak bola profesional, dirinya juga siap diberikan beban dari manajemen PSS untuk bisa membawa tim ini bersaing dan beprestasi di BRI Liga 1 2022-2023.

Selain itu siap bersaing memperebutkan posisi inti untuk mengisi pos bek kiri. “Tentunya saya ingin membawa PSS bersaing di papan atas Liga 1 musim ini. Saya percaya tim ini bisa mengakhiri Liga 1 di papan atas,” pungkasnya. 

Baca Juga: Baru Gabung 2 Bulan, PSS Lepas Hambali Tolib ke Borneo FC  

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya