Duarte Mengaku Sedih hanya Berikan 1 Gol Bagi PSS Sleman   

Gol PSS berkat sundulan Duarte dan tendangan Ze Valente

Sleman, IDN Times - Pemain anyar PSS Sleman, Tallyson Duarte mengaku kecewa tak bisa menambah gol bagi PSS saat pertandingan perdana melawan PSM Makasar pada Sabtu (23/7/2022). 

Saat pertandingan awal Liga 1 Indonesia, gol Duarte menjadi satu-satunya pelipur bagi PSS Sleman saat kalah 1-2 melawan PSM.  Pemain bernomor punggung 33 tersebut mencetak gol perdana PSS di BRI Liga 1 2022/2023 setelah memanfaatkan umpan dari Zé Valente. 

1. Gol pertama PSS berkat sundulan Duarte dan tendangan melengkung Ze Valente

Duarte Mengaku Sedih hanya Berikan 1 Gol Bagi PSS Sleman   Pemain asing baru PSS, Ze Valente. Instagram/pssleman

Proses terjadinya gol tidak bisa lepas dari kecerdikan gelandang serang PSS, Zé Valente yang memberikan umpan dengan tendangan pisang melengkung disambut dengan sundulan Duarte yang tepat mendarat di pojok kiri bawah gawang PSM Makassar. 

“Sebenarnya kemarin itu terjadi pada suatu momen dimana saya melihat Ze akan mengoper. Lalu, saya memutuskan menunggu umpan dari sektor sayap. Zé Valente mengirimkan umpan yang sangat bagus yang memudahkan saya mencetak gol,” ujarnya dikutip pssleman.id, Senin (25/7/2022). 

2. Pertandingan dan gol perdana bagi Duarte

Duarte Mengaku Sedih hanya Berikan 1 Gol Bagi PSS Sleman   PSS kalah 1- 2 dari PSM Makasar di laga perdana Liga 1 2022/2023. Instagram / pssleman

Terlepas dari kekalahan timnya, Duarte mengaku pertandingan perdananya dengan PSS berkesan apalagi dirinya mampu menyarangkan satu gol. 

“Tentu saya merasa sangat senang dengan penampilan perdana saya bersama PSS terlepas dari hasil pertandingan yang tidak kita inginkan. Saya juga sangat bahagia bisa membuat gol pertama untuk tim PSS di Liga Indonesia,” pungkas Duarte. 

Baca Juga: Pelatih PSS Soroti 2 Pemain Asing Dinilai Belum Optimal 

3. Tingkatkan stamina menjadi PR bagu Duarte

Duarte Mengaku Sedih hanya Berikan 1 Gol Bagi PSS Sleman   Pemain asing PSS Sleman, Tallysson Duarte. Instagram/pssleman

Tidak ingin berpuas diri, legiun asing PSS ini mengakui dirinya masih butuh evaluasi untuk meningkatkan penampilan agar jauh lebih baik. 

“Saat ini, kebugaran dan stamina saya masih jauh dari kondisi ideal. Ini menjadi kewajiban saya untuk mengembalikan kondisi terbaik seperti beberapa saat yang lalu di level tertinggi dan memberikan hasil yang lebih baik untuk PSS di pertandingan berikutnya,” pungkasnya.

Baca Juga: Baru Gabung 2 Bulan, PSS Lepas Hambali Tolib ke Borneo FC  

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya