Comscore Tracker

Atlet Panahan Asal Bantul Wakili Indonesia di Olimpiade Tokyo  

Selamat berjuang Arif!

Yogyakarta, IDN Times - Masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) wajib bangga dengan prestasi yang diraih Arif Dwi Pangestu. Warga asli dari Bantul ini menjadi salah satu atlet Indonesia yang akan tampil di cabang panahan Olimpiade Tokyo 2020. 

Arif akan bertanding di nomor beregu putra dan individual putra pada kompetisi yang akan dimulai pada 23 hingga 8 Agustus 2021 di Yumenoshima Park Archery Field, Tokyo.

 

1. Arif lolos pertandingan kualifikasi Olimpiade Juni 2021

Atlet Panahan Asal Bantul Wakili Indonesia di Olimpiade Tokyo  Atlet panahan Indonesia, Arif Dwi Pangestu/ https://olympics.com/

Arif bersama rekannya Alvianto Bagas dan Riau Ega, menjadi anggota tim beregu putra yang lolos kejuaraan kualifikasi di Paris bulan Juni 2021. 

Pada pertandingan yang menjadi syarat lolos Olimpiade Tokyo itu, mereka bertiga melaju ke babak final setelah unggul 6-0 atas kontingen Ukraina. Meski tetap mengantongi tiket Olimpiade di nomor beregu putra, namun langkah mereka terhenti di juara kedua setelah ditundukkan tim Amerika Serikat.

Baca Juga: Bantu Penanganan COVID-19 di Sleman, PSS Siap Lelang Jersey 

2. Atlet termuda di timnas panahan Indonesia

Atlet Panahan Asal Bantul Wakili Indonesia di Olimpiade Tokyo  

Arif menjadi anggota termuda di Timnas Panahan Indonesia. Menekuni panahan sejak berusia delapan tahun, saat ini ia sudah dipercaya memperkuat Tim Olimpiade Tokyo 2020 di usia belia yaitu 17 tahun. 

Prestasi Internasional pertama diraih Arif saat berusia 15 tahun. Bersama Riau Ega dan Hendra Purnama, Arif juga meraih medali emas di nomor beregu putra SEA Games 2019 Filipina saat usianya masih 15 tahun.

Nama Arif pun langsung dikenal di tingkat nasional karena bisa meraih medali emas di SEA Games di usia yang sangat muda.

3. Terinspirasi dari saudara sepupu

Atlet Panahan Asal Bantul Wakili Indonesia di Olimpiade Tokyo  

Aksi gemilang remaja yang lahir di Bantul, 25 Maret 2004 ini terinspirasi dari saudara sepupunya atlet panahan nasional Okka Bagus Subekti. Tak main-main, sepupu Arif ini adalah atlet panahan dari Bantul yang pernah menjadi juara 2 recurve aduan beregu Test Event Asian Games tahun 2018 dan juara 2 recurve aduan beregu Myanmmar 2018.

 

 

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya