Comscore Tracker

Baliho Anies Baswedan Capres 2024 di DIY, Ini Kata NasDem

Baliho pencalonan Anies menyematkan logo NasDem

Sleman, IDN Times - Baliho dukungan pencalonan Anies Baswedan untuk Pemilihan Presiden 2024 bermunculan di DIY. Baliho yang disertai logo atau embel-embel Partai NasDem itu mendukung rekomendasi sosok Gubernur DKI Jakarta itu sebagai calon presiden 2024.

Baca Juga: Anies Baswedan Ceramah di Masjid UGM, Teriakan Presiden Menggema

1. Logo Partai NasDem

Baliho Anies Baswedan Capres 2024 di DIY, Ini Kata NasDemBaliho dukungan kepada Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 berlogo Partai NasDem di Sleman, DIY. (Dok. NasDem)

Baliho ini ditemukan di beberapa lokasi, tepatnya di Sleman, DIY. Antara lain, Jalan Wates Km 7, Gamping, dan Jalan Laksda Adisucipto, Kalongan, Maguwoharjo, Depok.

"Kita Nyengkuyung Rekomendasi Bapak Anies Baswedan lebeting pencalonan Presiden 2024 (Kita mendukung Rekomendasi Bapak Anies Baswedan dalam pencalonan Presiden 2024)," demikian bunyi tulisan pada baliho itu.

Terpampang pula logo Partai NasDem pada setiap baliho tersebut. Di samping logo partai, tertulis DPW Partai NasDem Provinsi D.I. Yogyakarta, serta Forum Relawan Yogyakarta untuk Anies Baswedan.

2. Bantahan NasDem

Baliho Anies Baswedan Capres 2024 di DIY, Ini Kata NasDemBaliho dukungan kepada Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 berlogo Partai NasDem di Sleman, DIY. (IDN Times/Tunggul Damarjati))

Sekretaris DPW NasDem DIY, Suharno, namun membantah jika pemasangan baliho Anies itu disebut diprakarasai oleh pihaknya. Menurut Suharno, pemasangan baliho ini bukanlah ide DPW NasDem DIY. Pemasangannya pun tak melalui persetujuan pihaknya.

"Kami belum ada keputusan ngusung siapa yang ada dicalonkan presiden melalui Partai NasDem. Kalau ada yang pasang foto Anies jelas itu bukan atas nama partai," kata Suharno via WhatsApp, Rabu (25/5/2022).

Suharno menegaskan, sikap atau arah dukungan partai akan dibahas melalui forum rakernas nantinya.

"Keputusan tertinggi ya di DPP partai, tunggu saja nanti siapa yang akan diputuskan oleh partai," pungkasnya.

3. Respons Anies

Baliho Anies Baswedan Capres 2024 di DIY, Ini Kata NasDemGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat kunjungan kerja di UGM, Sleman, DIY, Rabu (25/5/2022). (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Sementara, Anies Baswedan sendiri mengaku belum melihat baliho bergambar wajahnya tersebut saat ditemui di sela kunjungan kerjanya di UGM, Sleman, DIY, Rabu (25/5/2022) sore ini.

"Oh ya to, malah saya belum lihat. Baru datang (ke DIY)," kata Anies.

Anies menyatakan, sejauh ini dirinya masih ingin fokus merampungkan agendanya sebagai Gubernur DKI Jakarta sebelum habis masa jabatan Oktober 2022 nanti.

"Sekarang ini saya saya sedang menuntaskan di Jakarta. Jadi saya berharap beberapa bulan terakhir ke depan, semua yang menjadi rencana program bisa dituntaskan," kata Anies.

Rencana program termaksud, antara lain meresmikan Jakarta International Stadium dan revitalisasi Taman Ismail Marzuki.

"Jadi saya masih konsentrasi di situ. Nanti kalau itu sudah selesai baru memikirkan tahap berikutnya. Ada urutannya," lanjut Mantan Mendikbud itu.

Ia pun mengungkap sedikit bocoran rencana aktivitasnya selepas habis masa jabatan Gubernur DKI Jakarta nanti.

"Ya nanti break dulu lah sebentar, habis itu baru," tutup Anies.

Baca Juga: Soal Pidato Jokowi di Rakernas Projo, Ganjar Ogah Kegeeran

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya