Comscore Tracker

Kesehatan Mental Murid SMPN 1 Turi Masih Terganggu, Ini yang Dirasakan

Psikolog akan berjaga di sekolah 

Sleman, IDN Times - Oneng Nawaningrum, Koordinator Tim Pendamping Psikologis Posko SMP N I Turi mengungkapkan, sampai saat ini masih ada 13 siswa SMP N I Turi yang masih membutuhkan pendampingan psikologis. Menurut Oneng, keadaan 13 anak peserta susur Sungai Sempor masih belum tenang. 

Baca Juga: SMP Negeri 1 Turi Deklarasi Ayo Move On Pasca Tragedi Sungai Sempor

1. Masih ada gejala gangguan psikologis

Kesehatan Mental Murid SMPN 1 Turi Masih Terganggu, Ini yang DirasakanTim Psikologi lakukan pendampingan di SMPN 1 Turi. IDN Times/Siti Umaiyah

Oneng menyebutkan, 13 anak tersebut sampai saat ini masih diberikan pendampingan. Hal tersebut diperlukan, lantaran ada yang masih mengalami gejala susah tidur, susah makan serta gangguan lainnya. 

"Maka kami masih jaga agar di rumah dan  memperhatikan kondisi si anak. Masih ada rasa lesu, sedih, susah tidur. Mayoritas karena mereka mempunyai gejala yang cukup banyak," ungkapnya pada Senin (3/2).

2. 13 anak belum masuk sekolah

Kesehatan Mental Murid SMPN 1 Turi Masih Terganggu, Ini yang DirasakanOneng Nawaningrum, Koordinator Tim Pendamping Psikologis Posko SMP N I Turi. IDN Times/Siti Umaiyah

Oneng menyebutkan, 13 siswa yang membutuhkan pendampingan tersebut merupakan anak-anak yang menjalani rawat inap paska tragedi susur sungai.

"Sejak hari Senin sampai Sabtu (29/2), mereka memang belum masuk sekolah. Makanya kita belum bisa memantau secara detail, sehingga kita harus selalu mendampingi untuk minggu depan," katanya.

3. Tim psikolog akan siap siaga di sekolah

Kesehatan Mental Murid SMPN 1 Turi Masih Terganggu, Ini yang DirasakanIDN Times/Siti Umaiyah

Menurut Oneng, untuk memastikan siswa-siswi SMP N I Turi bisa kembali pulih seperti sedia kala, pihaknya akan menempatkan 2 hingga 3 psikolog setiap harinya.

"Mereka nantinya akan berada di ruang Bimbingan Konseling (BK) SMP N I Turi. Kita bekerja sama dengan BK dan akan tetap mendampingi para siswa," terangnya.

Baca Juga: Alasan Tiga Tersangka Susur Sungai Tolak Upaya Penangguhan Penahanan

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya