Gerai Mandjha Hijab Milik Ivan Gunawan Hadir di Bandara YIA

Setiap hari Bandara YIA melayani 11 ribu penumpang

Kulon Progo, IDN Times - ‎Artis sekaligus perancang busana, Ivan Gunawan, melebarkan bisnisnya dengan membuka gerai Mandjha Hijab di areal Bandara Internasional Yogyakarta (YIA). Sebelumnya, gerai Mandjha Hijab ini sudah beroperasi di Kawasan Tugu Malioboro, Kota Yogyakarta. Selain itu, Ivan Gunawan juga membuka Kedjora Coffe di bandara yang berada di wilayah Kabupaten Kulon Progo ini.

Dalam rangkaian pembukaan gerai Mandjha Hijab dan Kedjora Coffe ini, digelar fashion show karya Ivan Gunawan yang menampilkan busana hijab yang simpel dan bisa dipakai untuk sehari-hari.

1. Gerai Mandjha Hijab merupakan gerai pertama di Bandara YIA‎

Gerai Mandjha Hijab Milik Ivan Gunawan Hadir di Bandara YIAPerancang busana Ivan Gunawan. (Dok. Istimewa)

Ivan Gunawan mengatakan gerai Mandjha Hijab dan Kedjora Coffe sudah ada sejak dua tahun lalu di Bandara YIA atau sejak awal pandemik COVID-19. Namun, dirinya baru bisa datang meresmikannya pada hari ini.

Gerai Mandjha Hijab merupakan gerai pertama di Bandara YIA. Selama pandemik seluruh manajemen membuat konten dan melakukan transaksi secara daring. Namun, seiring menurunnya COVID-19, gerai kembali dibuka kembali dan penjualannya terus meningkat.

"Potensi Bandara YIA luar biasa, pembeli banyak yang dari Magelang dan Yogyakarta dan untuk kawasan Tugu Malioboro menjadi tempat bertemu antara penumpang pesawat, kereta api dan mobil," katanya, Minggu (31/7/2022).

Baca Juga: Pakai Kereta Api ke Bandara YIA Cuma 40 Menit, Tarif Rp20 Ribu

2. Bakal buka gerai di bandara lain di Indonesia‎

Gerai Mandjha Hijab Milik Ivan Gunawan Hadir di Bandara YIAFashion show grand opening Mandjha Hijab oleh Ivan Gunawan di Bandara YIA. (Dok. Istimewa)

Ivan mengaku akan membuka kembali gerainya di bandara lain di Indonesia karena potensi pasar di Mandjha Hijab terus tumbuh dan semakin ramai. Bandara YIA menjadi salah satu titik destinasi sehingga banyak pengunjung yang datang.

"Permintaan pasar di bandara cukup bagus dan kami akan buka gerai di bandara lain di Indonesia," tuturnya.

3. Saat ini Bandara YIA setiap harinya melayani 11 ribu penumpangnya

Gerai Mandjha Hijab Milik Ivan Gunawan Hadir di Bandara YIAFashion show grand opening Mandjha Hijab oleh Ivan Gunawan di Bandara YIA. (Dok. Istimewa)

Sementara, General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara YIA, Agus Pandu Purnama, mengatakan seiring menurunnya kasus COVID-19, pertumbuhan penerbangan semakin bagus. Saat ini, Bandara YIA melayani 11 ribu penumpang setiap harinya. Jika kondisi semakin membaik, diharapkan slot penerbangan di Bandara YIA bisa tembus 20 ribu penumpang per hari.

"Kehadiran gerai milik Ivan cukup menarik apalagi harganya juga terjangkau," ucapnya.‎

Baca Juga: Kembangkan Aerotropolis YIA, DIY Bakal Gandeng Jepang

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya