Royal Ambarrukmo Tunggu Kepastian Lokasi Pernikahan Kaesang - Erina

Berharap pekan depan sudah ada berita 

Sleman, IDN Times – Persiapan pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono akan digelar pekan ini di Jakarta. Salah satu isi rapat akan membahas mengenai lokasi pernikahan.

“Minggu meeting di Jakarta kabarnya. Setelah itu (keputusan) terkonfirmasi jadi enggak (menggunakan Royal Ambarrukmo),” ujar General Manager Royal Ambarrukmo, Herman Courbois, Senin (7/11/2022).

1. Belum ada keputusan tempat prosesi pernikahan

Royal Ambarrukmo Tunggu Kepastian Lokasi Pernikahan Kaesang - ErinaGeneral Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Herman Courbois. (IDN Times/Herlambang Jati)

Herman menyebut hingga saat ini belum ada keputusan untuk lokasi pernikahan Kaesang - Erina. Setelah adanya rapat di Jakarta diharapkan ada keputusan, sehingga segera dilakukan.

“Kalau mau jadi kita persiapan jalan. Belum terkonfirmasi sampai saat ini. Untuk rapat (di Jakarta) saya enggak ikut. Dari orang Istana dari merekalah katanya. Kalau jadi di Ambarrukmo saya dikabarin gitu sajalah,” ujar Herman.

2. Berharap pekan depan sudah ada berita

Royal Ambarrukmo Tunggu Kepastian Lokasi Pernikahan Kaesang - ErinaErina Gudono dan Kaesang (dok. Sekretariat Presiden RI)

Dalam waktu dekat Herman menyebut belum ada pemesanan tempat untuk pelaksanaan pernikahan. Termasuk di Bulan Desember yang dikabarkan dilangsungkan pernikahan Kaesang – Erina.

“Sementara belum ada acara, booking masih aman. Mudah-mudahan Minggu depan (sudah ada keputusan). Kita juga harus persiapan matang. Setahu saya ada dua alternatif lokasi Royal Ambarrukmo atau UGM,” ucap Herman.

Baca Juga: Pendopo Kedhaton Ambarrukmo, Tempat Tinggal Pilihan Sri Sultan HB VII

Baca Juga: Prosesi Nikahan Kaesang-Erina Gunakan Grha Sabha Permana UGM?   

3. Syarat pernikahan di Pendopo Royal Ambarrukmo

Royal Ambarrukmo Tunggu Kepastian Lokasi Pernikahan Kaesang - ErinaPendopo Agung Kedaton Ambarrukmo (instagram.com/royalambarrukmo)

Pihak manajemen Royal Ambarrukmo Yogyakarta menyebut penyelenggaraan pernikahan di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta harus menggunakan tradisi Jawa. Kebijakan tersebut tidak lepas dari sejarah panjang Pendopo Royal Ambarrukmo.

“Ada syarat di sini kalau bikin wedding di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta harus dengan suasana Jawa, tidak boleh dengan suasana yang lain, chinese set atau internasional yang lain, benar-benar Javanese,” ujar Herman.

Baca Juga: Jokowi Kunjungi Hotel Ambarrukmo, Cek Tempat Pernikahan Kaesang? 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya