Jokowi Kunjungi Hotel Ambarrukmo, Cek Tempat Pernikahan Kaesang? 

Kaesang dan Erina dikabarkan menikah bulan Desember

Sleman, IDN Times - Presiden RI, Joko Widodo bersama rombongan mengecek pendapa yang dimiliki Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta yang biasanya dijadikan lokasi resepsi pernikahan, Minggu (16/10/2022).

Jokowi saat berkunjung di Royal Ambarrukmo, sempat menyapa warga yang baru menggelar Pasar Wiguna di halaman Pendapa Royal Ambarrukmo. "Ini apa ini," kata Jokowi sambil menunjuk acara Pasar Wiguna. Pertanyaan Jokowi disambut jawaban warga sambil menerangkan arti Pasar Wiguna sembari melambaikan tangan.

Dari pantauan IDN Times, Jokowi sempat membagikan kaos kepada warga yang berada di depan Pendapa Agung Hotel Royal Ambarrukmo.

 

1. Jokowi disebut cek sebuah venue

Jokowi Kunjungi Hotel Ambarrukmo, Cek Tempat Pernikahan Kaesang? Presiden Jokowi cek sebuah tempat resepsi pernikahan di Hotel Royal Ambarrumo Yogyakarta.IDN Times/Herlambang Jati

General Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Herman Courbois belum berbicara banyak terkait kunjungan Jokowi tersebut. "Saya belum boleh omong," ucap Herman.

Meski belum berbicara banyak, Herman menyebut kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut untuk mengecek sebuah venue. "Kayak cek venue aja sebentar, sebagai salah satu alternatifnya," ucap Herman.

2. Belum ada keterangan lebih lanjut

Jokowi Kunjungi Hotel Ambarrukmo, Cek Tempat Pernikahan Kaesang? General Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Herman Courbois. IDNTimes/Herlambang Jati

Herman belum bersedia menjelaskan lebih jauh terkait venue yang dikunjungi Jokowi. "Ini masih sulit, belum boleh deh ya. Nanti kalau sudah waktunya kita akan kasih tahu," ujar Herman.

Dikatakan Herman, Jokowi dan rombongan hanya mengecek bagian pendopo saja. "Kalau di hotel ketemu sama tamu," ujarnya.

3. Jokowi datang bersama sejumlah menteri

Jokowi Kunjungi Hotel Ambarrukmo, Cek Tempat Pernikahan Kaesang? Warga yang mengantre ingin melihat dari dekat Jokowi saat berada di pendapa Royal Ambarrukmo Yogyakarta.IDNTimes/HerlambangJati

Kedatangan Jokowi di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta didampingi sejumlah menteri. Herman menyebut setidaknya ada empat menteri yang mendampingi, yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, kemudian Menteri BUMN, Erick Thohir, lalu Menteri Investasi / Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia.

 

Baca Juga: Bakal Dinikahi Kaesang, Erina Gudono Masih Malu-Malu

4. Kaesang dikabarkan gelar pernikahan di Yogyakarta

Jokowi Kunjungi Hotel Ambarrukmo, Cek Tempat Pernikahan Kaesang? 

Sebelumnya dikabarkan pernikahan Kaesang dan kekasihnya, Erina akan melangsungkan pernikahan di Yogyakarta. Walau belum terunglap secara detail kapan pernikahan akan dilakukan, rencananya akan berlangsung pada bulan Desember mendatang.

Wakil keluarga yang juga Paman Erina, Muhaimin mengatakan prosesi akan digelar mulai hari Rabu hingga Sabtu, tanpa menyebut tanggal pastinya. "Pada Sabtu pagi dilangsungkan akad nikah di Pendopo Agung Hotel Royal Ambarrukmo," kata Muhaimin.

Disebut prosesi nantinya akan digelar secara terbatas hanya 100 orang undangan. "Rencananya pas acara resepso di Solo yang tidak terbatas," ujar Muhaimin.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya