Ribuan Warga Melihat Jokowi Resmikan Jembatan Kretek 2 Bantul 

Jokowi berikan sembako dan kaos

Bantul, IDN Times - ‎Presiden Joko Widodo meresmikan Jembatan Kretek 2 yang menghubungkan antara Pantai Samas dengan Pantai Parangtritis pada Jumat (2/6/2023). Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini sudah dinanti ribuan warga yang setia menunggu di jalur sepeda dan pejalan kaki di jembatan.

Saat meninggalkan lokasi peresmian, seperti biasa Jokowi membagikan sembako dan kaos kepada warga yang menunggunya. 

1. Jokowi keluar mobil bagi-bagi sembako

Ribuan Warga Melihat Jokowi Resmikan Jembatan Kretek 2 Bantul Presiden Jokowi bagi sembako dan t-shirt usai meresmikan Jembatan Kretek 2.(IDN Times/Daruwaskita)

Setelah acara peresmian selesai, Jokowi meminta paspampres dan para petugas yang berjaga untuk membagikan sembako dan kaos berwarna hitam. Warga saling berebut untuk mendapatkan kaos yang diberikan oleh Jokowi. Tak ketinggalan para jurnalis yang meliput peresmian melakukan hal yang sama. 

"Saya kebagian satu kaos," kata salah satu wartawan, Panji.

2. Pertama kali mendapatkan kaos dari Jokowi

Ribuan Warga Melihat Jokowi Resmikan Jembatan Kretek 2 Bantul Presiden Joko Widodo bagi-bagi sembako dan t-shirt usai meresmikan Jembatan Kretek 2.(IDN Times/Daruwaskita)

Panji mengaku selama liputan agenda Presiden di Jogja, baru kali ini ia mendapatkan kaos. "Saya sudah berulang kali meliput agenda Presiden Jokowi di Jogja. Ini yang pertama kali. Saat berbaur dengan warga justru mendapatkan kaos," ujarnya.

Baca Juga: Habiskan Dana Rp364 Miliar, Jokowi Resmikan Jembatan Kretek 2 Bantul 

Baca Juga: Pesona Jembatan Kretek 2, Siap Diresmikan Presiden Joko Widodo

3. Mendapatkan sembako yang dberikan langsung oleh Jokowi

Ribuan Warga Melihat Jokowi Resmikan Jembatan Kretek 2 Bantul Salah satu warga Kapanewon Sanden, Endang menerima sembako dari Presiden Jokowi.(IDN Times/Daruwaskita)

Sementara salah satu warga Kapanewon Sanden, Endang yang turut menyaksikan peresmian Jembatan Kretek 2 mengaku gembira, ia mendapatkan paket sembako yang langsung diberikan oleh Presiden Jokowi.

"Ya tentu senang gak nyangka. Apalagi yang memberikannya langsung Pak Presiden. Saya tidak pernah dapat bantuan seperti ini dari pemerintah. Baru pertama kali dan yang memberikan langsung Pak Presiden," ujarnya.‎

Baca Juga: Jokowi Makan Bakmi Warung Pak Pele, Tempat Kaesang dan Erina Pacaran 

Baca Juga: Santap Bakmi di Warung Pele Jogja, Jokowi Pesan 100 Porsi 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya