TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tim Komunikasi NU Sleman Dukung Kustini-Sukamto di Pilkada 2024

Serukan Nahdliyin solid satu barisan

Kustini Sri Purnomo dan Sukamto, saat mendaftarkan diri untuk Pilkada Kabupaten Sleman, Kamis (29/8/2024). (Dok. Istimewa)

Intinya Sih...

  • Tim TKP NU Sleman mendukung pasangan Kustini - Sukamto di Pilkada 2024 setelah proses komunikasi panjang.
  • Dukungan didasarkan pada kesamaan visi misi, tujuan, dan komitmen untuk NU dalam pembangunan Sleman.
  • Keputusan ini menjadi arahan bagi jemaah Nahdliyin untuk solid mendukung pasangan Kustini-Sukamto.

Sleman, IDN Times - Tim komunikasi politik (TKP) Nahdlatul Ulama (NU) Sleman, memberikan dukungan kepada pasangan Kustini - Sukamto di Pilkada Sleman 2024. 

Tim yang dibentuk oleh Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sleman ini memutuskan untuk mendukung pasangan Kustini dan Sukamto pada Pilkada Sleman setelah melewati berbagai proses komunikasi yang panjang.

1. Kesamaan visi misi dan komitmen dengan NU

Mohammad Alfuniam alias Gus Niam yang ditunjuk sebagai ketua TKP menuturkan, keputusan mendukung Kustini-Sukamto ditandai dengan diterbitkannya surat keputusan nomor 029/PC/AB/AB.05/TKP/IX/24.

Melalui surat itu disebutkan bahwa dukungan diberikan dengan mempertimbangkan kesamaan visi misi, tujuan serta komitmen untuk NU dalam pembangunan Sleman di bidang dakwah, keagamaan, pendidikan pesantren, ekonomi dan sosial kemasyarakatan.

"Ibu Kustini dan Pak Sukamto juga punya komitmen khusus pada pemberdayaan pondok-pondok pesantren. Dan itu yang tidak kita temukan pada paslon lain," kata Gus Niam, Sabtu (7/9/2024) malam.

2. Serukan Nahdliyin satu barisan

Gus Niam melanjutkan, keputusan sekaligus menjadi arahan bagi jemaah Nahdliyin ke depan untuk solid mendukung pasangan Kustini-Sukamto.

"Menyerukan kepada segenap jemaah dan jamiyah NU tetap solid, satu barisan dan satu komando untuk patuh dan taat kepada keputusan organisasi" tuturnya.

Dia mengklaim bahwa keputusan tersebut juga telah disosialisasikan ke seluruh lembaga-lembaga NU yang ada di Bumi Sembada.

"Komitmen yang kita bangun dengan Kustini dan Sukamto, bukan sekadar pragmatis jangka pendek. Subtansinya di MoU itu kita bersamai, mendampingi dan mengawal selama lima tahun ke depan. Tidak sekedar pelengkap," sambung gus Niam.

Baca Juga: Masih Dibuka, Ini Formasi dan Cara Daftar CPNS 2024 Sleman

Verified Writer

Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya